Kamis , 13 Mei 2021

Masashi Kishimoto Ambil Alih Posisi Penulis di Manga Boruto

23 November 2020 16:03 WIB


Boruto (Sumber gambar: viz.com)

Solotrust.com - Kreator original Naruto, Masashi Kishimoto akan mengambil alih posisi penulis di manga Boruto. Hal ini diketahui dari postingan akun Twitter Kishimoto pada Senin (16/11/2020), sebagaimana dikabarkan Anime News Network.

Dikatakan bahwa penulis ceritanya Ukyo Kodachi akan pensiun dari manga dan Kishimoto sendiri akan mengambil alih sebagai penulis ceritanya. Akun Twitter itu menyatakan bahwa perubahan ini "direncanakan sejak awal".



Kishimoto akan mengambil alih peran tersebut dimulai dengan bab ke-52, yang akan diterbitkan Shueisha dalam V Jump edisi Desember pada 21 November.

Kodachi berterima kasih kepada penggemar di Twitter karena telah mengikuti karyanya di manga hingga sekarang. Ukyo Kodachi dan Mikio Ikemoto meluncurkan manga sekuel Boruto di Weekly Shonen Jump pada Mei 2016.

Shueisha kemudian mempublikasikannya sejak 4 Februari 2017. Manga tersebut menginspirasi sebuah serial anime yakni "Boruto: Naruto Next Generations" yang tayang perdana pada April 2017 dan sekarang masih tayang. Viz Media mempublikasikan manga tersebut dalam Bahasa Inggris dan juga secara simultan menayangkan animenya di Hulu dan Crunchyroll.

Masashi Kishimoto sendiri meluncurkan manga Naruto pada Weekly Shonen Jump tahun 1999 dan berakhir pada November 2014. Manga tersebut telah terjual 140 juta kopi di Jepang dan 95 juta kopi di luar Jepang. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com