Minggu , 24 Januari 2021

Pastikan Aman Dari Covid 19, Ribuan PTPS di Sukoharjo Jalani Rapid Test

26 November 2020 12:24 WIB


Salah satu komisioner Sukoharjo, Eko Budiyanto menjalani Rapid Test di Pustu Begajah Sukoharjo.

SUKOHARJO, solotust.com- Untuk memastikan petugas aman dari covid 19, ribuan PTPS dan jajaran Bawaslu menjalani rapid test. Salah satu lokasi yang digunakan untuk rapid test adalah puskesmas Pembantu Atau Pustu Begajah, Kecamatan Sukoharjo. Seperti puskesmas lainya, semua peserta rapid harus melewati protokoler kesehatan, seperti pemeriksaan suhu, mencuci tangan memakai masker dan jaga jarak.

“Rapid test ini untuk memastikan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada personil Bawaslu dan masyarakat, bahwa petugas Bawaslu aman dari Covid 19,” Kata Komisioner Bawaslu Sukoharjo, Eko Budiyanto.



Dari data Bawaslu Sukoharjo peserta rapid test untuk PTPS di ikuti ptps 1775, Panwascam dan sekretariat total 96. Sedangkan untuk PPD di ikuti 167 dan Bawaslu 23, total 2061. Jika dalam rapid test ini ditemukan ada yang reaktif, yang bersangkutan akan di-swab difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Sukoharjo.

Sementara itu dalam pelaksanaan rapid test ini, Puskesmas Pembantu atau Pustu Begajah Sukoharjo melibatkan 20 lebih personil. Sejumlah persiapan juga sudah dilakukan mengantisipasi jika ada yang reaktif covid 19.

“Jika nanti ada yang ditemukan reaktif, langsung akan kami tindak lanjuti untuk dilakukan swab,” ungkap Kepala Puskesmas Sukoharjo, dr. Kunari Mahanani. (nas)

Foto ; Salah satu komisioner Sukoharjo, Eko Budiyanto menjalani Rapid Test di Pustu Begajah Sukoharjo.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com