Rabu , 14 April 2021

TIME Pilih Back Door dari Stray Kids Sebagai Salah Satu Lagu Terbaik Tahun 2020

28 November 2020 08:04 WIB


Stray Kids (Dok. JYP Entertainment)

Solotrust.com - TIME merilis daftar 10 lagu terbaik tahun 2020 versinya via lamannya pada 23 November waktu setempat. Dalam daftar itu lagu "Back Door" dari Stray Kids menempati peringkat ke-8, sekaligus menjadi satu-satunya lagu asal Korea Selatan yang ada di sana.

Dalam keterangannya, TIME menulis bahwa pop kontemporer Korea hampir tidak mungkin untuk diklasifikasikan hari ini dan “Back Door” dari Stray Kids adalah contoh utama. "Tidak ada satu pun gaya musik yang tidak terkooptasi secara bersemangat, dalam Frankenstein yang berseni yang menarik sekaligus rumit," tulis TIME.



"Ada airhorns yang dramatis, break R&B yang apik, selingan jazz, paduan suara trap, irama elektronik yang akan mengguncang kerumunan festival dan lainnya, yang lebih mungkin ditemukan di underground club. Sulit untuk tidak terpesona oleh keberanian luar biasa dari lagu tersebut, baik dalam produksinya yang berlapis-lapis maupun energi yang luar biasa dari delapan penampilnya," urai TIME.

TIME juga menulis bahwa Stray Kids yang baru debut tiga tahun lalu itu adalah pemain yang siap untuk mendobrak industri pop yang semakin mengglobal dan bergerak bebas, salah satu yang Korea Selatan telah rintis dengan penuh semangat.

"Back Door" adalah lagu utama dari album repackage (kemas ulang) “IN生 (IN LIFE)" dari Stray Kids, yang rilis pada 14 September 2020. Album ini disambut hangat pendengar internasional dengan berhasil memuncaki chart iTunes di paling tidak 23 negara seperti Amerika Serikat, Australia dan Rusia. Lagu “Back Door” sendiri memuncaki chart iTunes di 7 negara seperti Singapura, Peru dan Polandia.

MV "Back Door" juga mencapai 10 juta kali penayangan dalam 24 jam pertamanya, rekor terbaik untuk Stray Kids sejauh ini.

"Back Door" diciptakan oleh 3RACHA (Bang chan, Changbin, dan Han) dan HotSauce. Lagu eksplosif yang liriknya juga ditulis oleh 3RACHA ini mengundang pendengar untuk bergabung dengan pesta mereka melalui back door.

 

Untuk informasi, inilah 10 lagu terbaik tahun 2020 versi TIME:

1. "People I’ve Been Sad" dari Christine and the Queens

2. "WAP" dari Cardi B feat. Megan Thee Stallion

3. "Yo Perreo Sola" remi dari Bad Bunny, Ivy Queen dan Nesi

4. "Little Nokia" dari Bree Runway

5. "Good News" dari Mac Miller

6. "Think About Things" dari Daoi Freyr

7. "7 Summers" dari Morgan Wallen

8. "Back Door" dari Stray Kids

9. "Uwrongo" dari Prince Kaybee

10. "Long Road Home" dari Oneohtrix Point Never. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com