Minggu , 16 Mei 2021

Meski Hanya Hadir dalam Satu Versi, Penjualan Album BE BTS Tembus 2 Juta Kopi di Minggu Pertamanya

30 November 2020 02:04 WIB


Cover album "BE (Deluxe Edition)" BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com -  Penjualan album terbaru BTS "BE (Deluxe Edition)" menembus angka 2 juta kopi di minggu pertamanya, meski hanya hadir dengan satu versi saja, berbeda dengan album-album sebelumnya yang menghadirkan banyak versi.

Pada 27 November, chart Hanteo mengumumkan bahwa "BE (Deluxe Edition)" telah terjual hingga 2.274.882 kopi di minggu pertamanya, sejak dirilis pada 20 November lalu.



Dengan ini, "BE" menjadi album kedua setelah “Map of the Soul: 7" yang paling banyak terjual di minggu pertamanya, yakni mencapai 3.378.633 juta kopi.

Menurut laporan outlet berita Korea Selatan Sports Today, BTS saat ini diperkirakan telah menghasilkan sekitar 89 miliar Won (sekitar Rp1,13 triliun) dari penjualan minggu pertama album "BE".

"BE" menjadi album yang spesial karena BTS berkontribusi pada setiap langkah pembuatannya. Tidak hanya berpartisipasi dalam menulis musik dan lirik, mereka juga ambil bagian dalam mengarahkan album secara keseluruhan, mulai dari merancang foto konsep, sampul album, koreografi, hingga video musiknya.

Foto konsep "BE" sendiri mengambil tema kamar. Masing-masing anggota BTS mendesain kamar mereka sesuai dengan gaya yang mereka sukai. RM misalnya, ia turut menampilkan bonsai yang dia pelihara, karena ia menyukai tanaman. V yang suka bermain biola menampilkan biola-biola, sementara Jimin menampilkan kamar yang dipenuhi bunga. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com