Selasa , 13 April 2021

Kapolresta Surakarta: Pengamanan Debat Pilwalkot Solo Dibagi 3 Ring

02 Desember 2020 16:27 WIB


Kapolresta Surakarta, Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak saat memberikan keterangan pers usai melakukan pengecekna di lokasi debat.

SOLO, solotrust.com – Jelang debat putaran kedua Pilwalkot Solo yang akan berlangsung Rabu (3/12/2020) di Ballroom Grha TA Media Grup, Polresta Surakarta turunkan 250 personel yang terdiri dari Satbrimobda Jawa Tengah, Dit Samapta Polda Jawa Tengah, serta didukung anggota TNI dari Kodim 0735 Surakarta.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pengamanan di sekitar lokasi debat akan dibagi menjadi 3 ring, mulai dari area masuk ke TATV hingga di area spot debat.



“Skenario pengamanan yang kami lakukan akan terdiri dari 3 ring. Ring pertama yaitu di area spot kegiatan debat terbuka, ring kedua di area akses lift yang menuju lokasi debat terbuka, lalu ring ketiga area masuk akses menuju stasiun TATV,” tutur Kapolresta.  

Polresta Sukararta juga menerjunkan tim mobiling dari Polresta, TNI, Satbrimobda, Dit Samapta serta Satpol PP untuk menyusuri kota Surakarta, guna memonitor pergerakan atau kerumunan massa.

Polresta telah melakukan koordinasi dengan masing-masing pasangan calon, ketua tim pemenangan, dan ketua parpol pendukung untuk tidak mengerahkan massa pada debat tahap II ini.

“Jadi, mari kita sama-sama mematuhi aturan main yang berlaku sesuai dengan PKPU nomor 13 tahun 2020, terkait dengan pembatasan-pembatasan personel dalam pelaksanaan tahapan kegiatan kampanye yang akan kita laksanakan nanti pada tanggal 3 Desember 2020. Kita berharap semua dalam satu visi untuk mewujudkan Pilkada Kota Surakarta yang aman, damai, sejuk, dan tentunya harus sehat,” ujar Ade. (Rai)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com