Rabu , 12 Mei 2021

Peduli Covid 19, Relawan EA Sumbang APD

4 Desember 2020 11:00 WIB


Relawan EA memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD).

SUKOHARJO, solotrust.com- Hari ke hari jumlah kasus Covid 19 di Sukoharjo terus mengalami peningkatan. Melihat kondisi itu, sejumlah warga yang tergabung Relawan EA memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD). Selain baju hazmat, APD yang diberikan meliputi sepatu, sarung tangan dan faceshield. Nantinya dari 1200 set APD tersebut, rinciannya untuk DKK Sukoharjo 600 set APD, dan Puskesmas yang ada di 12 kecamatan masing - masing sebanyak 50 set APD. Bantuan APD ini diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo.

"Penyerahan APD ini dalam rangka kami turut serta peduli, terutama kepada tenaga medis agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait pencegahan wabah Covid-19," jelas koordinator relawan EA, Slamet Riyadi kepada  kantor DKK Sukoharjo, Jum'at (4/12/2020).



Menanggapi bantuan, Kepala DKK Sukoharjo Yunia Wahdiyati menyampaikan, apresiasi dan terima kasih atas bantuan serta kepedulian relawan EA dalam penanganan Covid-19 di Sukoharjo.

"Dengan bantuan APD ini maka nanti bisa dimanfaatkan teman - teman nakes yang merawat pasien - pasien, terutama pasien kasus Covid-19. Insya Allah bantuan ini menjadi salah satu motivasi nakes untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi," ujarnya.

Di Sukoharjo, kasus Covid-19 hampir mencapai 2.000 kasus tersebar di seluruh kecamatan. Kasus meninggal ada sekira 90 orang, atau sekira 5,2 %.

“Naiknya jumlah kasus Covid-19 mengakibatkan hampir seluruh rumah sakit di Kabupaten Sukoharjo mengalami kekurangan ruang isolasi untuk merawat pasien terkonfirmasi positif,” imbuh Yunia. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com