Kamis , 13 Mei 2021

Peringati Hari Ibu, Tim Penggerak PKK Sukoharjo Adakan Rapid Test

21 Desember 2020 13:27 WIB


Tim Penggerak PKK Sukoharjo adakan Rapid Test.

SUKOHARJO, solotrust.com- Puluhan pengurus tim penggerak pkk kabupaten sukoharjo menjalani rapid pada Jumat (18/12/2020) di gedung aula PKK  Sukoharjo. Rapid tes ini sendiri menyasar tim penggerak PKK mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya deteksi dini penularan covid 19 di sukoharjo.

“Dalam rangka memperingati hari ibu, untuk peserta berasal dari pengurusTim Penggerak PKK Sukoharjo,” kata Wakil Ketua TP. PKK Sukoharjo, Galuh Agus Santosa.



Ia sampaikan, rappid test ini di laksanakan sebagai langkah untuk mendeteksi dini Covid 19. Tidak hanya itu, rappid test sebagai salah satu upaya TP. Penggerak PKK Sukoharjo agar penyebaran Covid 19 tidak meluas. Selain di tingkat Kabupaten, rappid test ini juga dilaksankan di tingkat kecamatan. Dengan kegiatan ini diharapkan Sukoharjo segera berada di zona hijau covid 19.

“Kami sudah meminta semua kader PKK agar selalu waspada dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan covid 19,” ungkap Galuh.

Sementara itu dari data kabar baik datang dari Tim Gugus Tugas Covid 19 Sukoharjo. Dibanding daerah lain, jumlah terpapar covid 19 mengalami penurunan. Lebih membahagiakan lagi, berdasarkan data per 14 Desember 2020, jumlah pasien sembuh juga mengalami peningkatan 70 orang. 

“Jumlah pasien sembuh memang mengalami peningkatan, namun kami tetap menghimbau agar tetap waspada dengan menerapkan ketat prokes, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” pinta dr. Yunia Wahdiyati, Kepala Dinas Kesehatan Sukoharjo. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com