Rabu , 14 April 2021

Peresmian Gedung, PT Japantech Indo Jaya Klaten Bantu Panti Asuhan

25 Desember 2020 10:22 WIB


PT Japantech Indo Jaya memberikan santunan terhadap Panti Asuhan YPBT bertepatan dengan peresmian penambahan gedung dan kantor

KLATEN, solotrust.com - PT Japantech Indo Jaya di Ceper, Klaten mulai menambah tempat produksi dan kantor di area pabrik guna meningkatkan jumlah produknya. Peresmian penambahan gedung dan kantor diikuti dengan rangkaian kegiatan pemberian santunan terhadap anak-anak panti asuhan YPBT di Klaten. 

Plant Manager PT Japantec Indo Jaya, Agus Suhartono, menjelaskan pada kesempatan ini ada tiga momen, yakni peresmian gedung pabrik baru, hari ulang tahun (HUT) Yukata, dan penyerahan bantuan dari Yukata Peduli Bangsa untuk anak panti asuhan.



"Ungkapan syukur kami di HUT Yukata, kami resmi memiliki bangunan baru untuk memperluas kapasitas produksi, sekaligus ditandai penyerahan bantuan kasur dan sembako untuk panti asuhan," ujarnya, saat peresmian penambahan gedung dan kantor, Rabu (23/12/2020).

Agus Suhartono menambahkan, Yukata merupakan salah satu brand produk kasur PT Japantech Indo Jaya. Pabrik di Ceper memproduksi Yukata dan Matto dengan kapasitas produksi 2000 hingga 3500 unit per bulan.

"Dengan kekuatan marketing yang ada, tentu Japantech ini terus berkembang meningkatkan produksinya. Setelah meningkat jumlah produk tentu akan menambah tenaga kerja," jelasnya.   

Kondisi pandemi Covid-19 saat ini, diakui Agus Suhartono, perusahaan masih dapat bertahan dan mempekerjakan tenaga kerja warga sekitar. 

"Tentu kami bersyukur perusahaan ini dapat bertahan dan bahkan meningkat jumlah produksinya," ucap dia.     

Panti asuhan mendapat bantuan adalah Yayasan Pemeliharaan Bayi Terlantar (YPBT) Klaten berupa 50 unit kasur busa dan paket sembako. Penyerahan bantuan dilakukan langsung Pimpinan YPBT Sri Rejeki. 

Camat Ceper, Supriyono, menyatakan kebanggaannya PT Japantech Indo Jaya yang berada di wilayah Ceper sudah mengakomodasi warga sekitar untuk dipekerjakan. 

"Kami berharap pabrik ini terus memberi manfaat bagi masyarakat sekitar, utamanya mengatasi pengangguran dengan mempekerjakan warga sekitar," kata dia. (Jaka). 

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com