Jumat , 22 Januari 2021

Arteta: Mengalahkan Chelsea adalah Obat Terbaik bagi Arsenal

26 Desember 2020 14:41 WIB


Pelatih Arsenal Mikel Arteta (Foto: Goal.com/Getty Images)

Solotrust.com - Bos The Gunners Mikel Arteta menilai saat ini Arsenal butuh banyak energi untuk membangkitkan semangat timnya yang sedang berjuang. Mengalahkan Chelsea pada laga Boxing Day, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB, menurutnya akan menjadi obat terbaik untuk pulih dari luka setelah serangkaian kekalahan.

Arteta tengah berada di bawah tekanan lantaran The Gunners terpuruk di peringkat 15 klasemen sementara Liga Premier. Ibarat pepatah sudah jatuh tertimpa tangga, Arsenal juga baru saja tersingkir dari Carabao Cup dengan kekalahan memalukan 4-1 di babak perempat final kontra Manchester City, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB.



Arsenal saat ini memang tengah didera penderitaan. Tim Gudang Peluru belum merasakan kemenangan dalam tujuh laga penting. Mereka hanya mengumpulkan dua poin sejak mengalahkan Manchester United di Old Trafford pada 1 November lalu.

Arteta berharap kemenangan derby London atas tim Frank Lampard akan menjadi obat sempurna menjelang lawatan ke sesama tim yang tengah terluka, Brighton and Hove Albion dan West Brom.

"Saat ini, untuk menjaga tim tetap bersama, untuk menjaga tim tetap hidup dan menjadi sebuah tim, bukan sekelompok pemain, dibutuhkan banyak energi karena ketika Anda kalah dalam pertandingan sepak bola, Anda harus membangkitkan mereka, membuat mereka bersama lagi," kata manajer Arsenal, dikutip dari Goal.com, Sabtu (26/12/2020).

"Anda harus membuat mereka semua bersikap positif satu sama lain, untuk tidak menyalahkan satu sama lain atau faktor eksternal saat segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik.

"Hal terbaik untuk dilakukan ketika Anda memiliki situasi seperti itu adalah memiliki kemungkinan untuk melakukan hal-hal di luar tempat kejadian, menyatukannya dalam perubahan lingkungan, tetapi saat ini, dengan [pembatasan] Covid-19, kami tidak dapat melakukannya. Mungkin kami tidak akan dapat melakukannya dalam beberapa saat.

"Kami harus mencoba cara lain, tetapi saya harus mengatakan para pemain benar-benar menaruh antusiasme energi yang besar untuk tidak kehilangan apa yang kami bangun, tetapi itu membutuhkan banyak energi karena kami kalah dalam beberapa pertandingan.

"Setiap pertandingan banyak beban di pundak Anda, banyak kekecewaan, dan orang-orang menderita. Kami terluka dan menderita dan kami harus kembali, mulai percaya lagi dan mencoba untuk mendorong para pemain, kemudian mereka merespons dan bersemangat untuk pertandingan.

"Obat terbaik, lebih baik daripada apa pun yang bisa terjadi di luar fasilitas kami adalah menang melawan Chelsea."

Arsenal saat ini hanya berjarak empat poin dengan zona degradasi. Oleh karenanya, Arteta harus tahu bagaimana membalikkan keadaan di laga-laga penting.

"Saya pikir tujuh hingga delapan hari ke depan akan menjadi penting untuk melihat ke mana kami akan menuju di Liga Premier," kata pelatih asal Spanyol. (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com