Senin , 6 Juli 2020

Manajer Arsenal Mikel Arteta Positif Idap Corona

13 Maret 2020 12:01 WIB


Manajer Arsenal Mikel Arteta

Solotrust.com - Manajer Arsenal Mikel Arteta dinyatakan positif mengidap virus corona (Covid-19). Alhasil, laga Arsenal melawan Brighton akhir pekan nanti terpaksa ditunda.

Buntut lebih lanjut, The Gunners pun menutup tempat latihannya dan staf klub yang baru-baru ini melakukan kontak dengan Arteta akan menjalani proses isolasi. Bukan itu saja, Liga Premier juga akan menggelar 'pertemuan klub darurat' pada Jumat (13/03/2020) ini guna membahas jadwal pertandingan mendatang.



"Ini benar-benar mengecewakan," kata Arteta.

"Aku mengikuti tes setelah merasa tidak enak. Aku akan segera berada di tempat kerja begitu aku diizinkan," sambungnya, dilansir dari BBC.

Arsenal sedianya akan menghadapi Brighton dalam lanjutan Liga Premier di Stadion Amex pada Sabtu (14/03/2020), namun Brighton merilis pernyataan tak lama setelah konfirmasi tes positif Arteta. Mereka mengumumkan bahwa pertandingan telah dibatalkan.

Sementara itu, Direktur Pelaksana Arsenal, Vinai Venkatesham, mengutarakan kesehatan anggota klub dan masyarakat luas merupakan prioritas fokus Arsenal.

"Kami sedang dalam dialog aktif dengan semua orang yang relevan untuk mengelola situasi ini dengan tepat. Kami berharap untuk kembali ke pelatihan dan bermain segera setelah saran medis memungkinkan," bebernya.

Selain Brighton, pertandingan Liga Premier Arsenal dengan Manchester City pada Rabu pekan depan juga ditunda sebagai langkah pencegahan penyebaran corona. Beberapa pemain The Gunners menjalani isolasi setelah pemilik Olympiakos Evangelos Marinakis terpapar virus corona. Manajemen Arsenal menyatakan Marinakis telah bertemu dengan sejumlah pemain mereka ketika The Gunners menjamu tim Yunani dalam pertandingan Liga Eropa dua pekan lalu.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com