Selasa , 13 April 2021

Arie Untung Ungkap Cerita Pilot Sriwijaya Air SJ 182 yang Ternyata Kakak Kelasnya

11 Januari 2021 20:33 WIB


Kapten Afwan, pilot Sriwijaya Air SJ (Foto: Instagram @ariekuntung)

Solotrust.com - Kapten Afwan dikenal kerabat dan sahabat terdekat sebagai pilot yang taat dalam menjalankan ibadahnya. Bahkan, sebelum terbang pun sering kali dirinya menunaikan salat terlebih dahulu.

Pribadi religus Kapten Afwan tampak dalam foto profil WhatsApp yang sempat beredar luas di berbagai platform media sosial. Ia memajang kartun Superman yang sedang salat disertai tulisan "Setinggi apa pun aku terbang, tidak akan mencapai surga bila tak salat lima waktu."



Malang, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang diawakinya jatuh ke laut di perairan sekitar Kepulauan Seribu, beberapa menit setelah lepas landas dari Jakarta pada Sabtu (09/01/2021).

Arie Untung, artis sekaligus presenter televisi dalam akun Instagramnya @ariekuntung, mengungkapkan sang pilot merupakan kakak kelasnya di SMA, meskipun terpaut jarak lumayan jauh.

"Kakak kelas di SMA," demikian caption awal Arie Untung di Instagramnya, Minggu (10/01/2021).

"Pilot #SJ 182 Capt H Afwan ternyata kakak kelasku di @sman38 Jakarta angkatan 85, beda jauh angkatannya belum sempat ketemu, tapi banyak kisah-kisah baik mengenai beliau," lanjutnya kemudian.

Arie Untung menceritakan Kapten Afwan yang selalu mengenakan kopiah putih dikenal sebagai sosok penyabar dan seorang ustaz di kantornya.

"Selalu mengajak orang lain salat, anaknya pun disekolahkan di SDIT Cibinong. Kalau mau terbang, lari dulu ke musala untuk salat," ungkapnya.

Arie juga menuliskan Kapten Afwan memang tidak tenar di saat hidupnya, namun di saat telah tiada menjadikannya hikmah dan syiar bagi banyak orang. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com