Kamis , 13 Mei 2021

Pencurian Sepeda Onthel di Klaten Terekam CCTV, Pencuri Terlihat Santai

12 Januari 2021 18:31 WIB


Rekaman CCTV memperlihatkan seorang pria tengah melancarkan aksinya mencuri sebuah sepeda onthel

KLATEN, solotrust.com - Pencurian sepeda onthel di Merbung Cilik, Tegalyoso, Klaten terekam kamera pengintai CCTV. Video pencurian sepeda itu pun viral di media sosial.

Dalam video berdurasi satu menit lebih ini memperlihatkan seorang pria dewasa mondar-mandir di halaman rumah milik Munasih kampung Merbung Cilik. Peristiwa pencurian terjadi pada Senin (11/01/2021) sekira pukul 01.30 WIB. Saat mengambil sepeda, pelaku terlihat santai. Usai mendapatkan barang incarannya, pelaku langsung kabur meninggalkan lokasi.



Saat ditemui solotrust.com di rumahnya, Munasih (50) mengaku, pelaku pencuri sepeda terekam kamera CCTV milik tetangga depan rumah.

“Kalau dilihat dari CCTV, orangnya terlihat santai saat mengambil sepeda. Biasanya pencuri itu nampak gugup, tapi yang ini nggak,” katanya, Selasa (12/01/2021).

Munasih mengatakan, sepeda onthel itu biasa digunakan untuk keperluan keponakannya pergi ke sekolah sebelum massa pandemi virus corona (Covid-19).

“Sebenarnya itu sepeda milik keponakan saya, tapi di sini ya sudah seperti anak. Setiap hari mainnya ya di sini. Ya, sepeda itu sebelum corona buat ke sekolah,” bebernya.

Kejadian pencurian sepeda onthel sempat terekam CCTV langsung dilaporkan ke pihak kepolisian, dalam hal ini Polsek Klaten Kota untuk segera ditindaklanjuti.

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp1,2 juta. Korban berharap pelaku bisa ditangkap dan diproses sesuai perbuatanya.

“Ya, maunya kalau ketangkap diproses sesuai dengan perbuatanya. Biar jera gitu,” kata Munasih.

Sementara itu, pihak Polsek Klaten Kota belum bersedia dikonfirmasi awak media atas kejadian itu. (Jaka)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com