Senin , 25 Mei 2020

Maling Bercelana Dalam Satroni Rumah Warga di Karanganyar

14 April 2020 12:20 WIB


Aksi pencurian terekam CCTV.


KARANGANYAR, solotrust.com-  Pelaku pencurian nekat menyatroni rumah Rebo, warga di RT 01, RW 01, Desa Bandar Dawung, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar pada Minggu (12/4/2020) dini hari. Dari hasil rekaman CCTV, pelaku terlihat adalah laki-laki muda dengan tato di badannya. Uniknya pelaku beraksi hanya menggunakan celana dalam.  



Rebo menerangkan, saat kejadian tersebut ada lima orang anggota keluarga di rumahnya, namun tidak ada yang mendengar suara mencurigakan karena tidur terlelap. Pelaku diketahui mengambil dompet korban yang berisi kartu identitas dan surat-surat penting. Korban sendiri tidak melaporkan aksi pencurian ini ke aparat, dirinya hanya membuat surat kehilangan untuk mengurus surat-surat hilang diambil pencuri telanjang tersebut.

“Sekitar jam 01.45 menit kerang lebih, masuk lewat jendela. Saya paginya bangun lihat jendela sudah terbuka, terus saya minta anak saya nyetel CCTV ulang, ya tahunya dari situ.” Jelas Rebo.

Sementara itu Kapolsek Tawangmangu AKP Ismugianto yang ditemui di posko covid 19 Kecamatan Tawangmangu menyebut, meskipun korban tidak melaporkan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait aksi tersebut.

Aparat juga mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan lingkungan, di tengah pandemi virus corona ini.

Komunikasi warga dengan tetangga dan aparat terkait harus diperkuat untuk menghindari aksi-aksi kriminalitas. (joe)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com