Rabu , 14 April 2021

Lewat Celebrity, IU Sampaikan Dukungan untuk Mereka yang Dilihat Sebagai Pribadi yang Unik

31 Januari 2021 12:01 WIB


IU (Sumber gambar: Instagram IU @dlwlrma)

Solotrust.com -IU kembali dengan single baru bertajuk "Celebrity" pada 27 Januari 2021. Lagu ini mengawali album studio kelima IU yang akan dirilis tahun ini.

Lagu bergenre electronic pop dengan tropical house ini diciptakan Ryan S. Jhun, Jeppe London Bilsby, Lauritz Emil Christiansen, Chloe Latimer, Celine Svanback, dan IU sendiri sebagai penulis liriknya.



Dikutip dari Aju News (28/1), melalui lagu ini IU ingin menyampaikan dukungan dan semangat untuk orang-orang dengan kepribadian unik. "Saya telah berusaha keras untuk menciptakan lagu ini sehingga bisa membawa pesan kasih sayang dan simpati untuk pendengar," katanya dalam sebuah pernyataan, yang menambahkan bahwa pesan itu adalah apa yang ingin dia sampaikan kepada temannya yang sering dilihat sebagai pribadi yang unik.

Hal itu terlihat dalam lirik seperti, "Jangan lupa diantara mendung yang gelap, kamu adalah bintang yang dilukis dengan tangan kiri. Tidak bisakah kamu melihat betapa indahnya keunikan yang sejati? Kamu adalah selebritiku."

Ada juga lirik yang menggambarkan orang-orang yang unik tersebut belum sepenuhnya mekar. "Kamu tidak tahu, masih belum mekar sepenuhnya. Ditulis untukmu (Puisi cinta yang sudah berlalu).Tidak apa-apa untuk cemberut, tapi aku berharap kamu bisa tersenyum akhirnya. Kamu satu-satunya. Kamu adalah selebritiku. Bunga bisa mekar diantara retakan yang membeku. Tidak bisakah kamu melihat betapa indahnya musim semi esok? Kamu adalah selebritiku."

IU terakhir merilis album studio bertajuk "Palette" pada 2017, dengan hitnya seperti "Through the Night", yang merupakan lagu teratas dalam dekade terakhir ini berdasarkan Melon, chart musik terbesar di Korsel. Ini juga menjadi rilis IU setelah "Eight" yang berkolaborasi dengan Suga BTS Mei tahun lalu.

Dalam upacara penghargaan Golden Disc Awards (GDA) ke-35 beberapa waktu lalu, yangmana ia meraih penghargaan tertinggi atau Daesang untuk kategori "Song of the Year" dengan lagunya "Blueming", IU turut sedikit memberi keterangan tentang album barunya ini. "Album ini membawa cerita penyemangat lebih dari sebelumnya," katanya.

IU pun berhasil mencetak sejarah baru dengan kemenangannya di GDA itu, yakni menjadi solois wanita pertama yang berhasil meraih dua Daesang di acara penghargaan bergengsi yang sudah ada sejak tahun 1986 itu.

IU mendapatkan Daesang pertamanya di GDA pada tahun 2018 dengan "Through the Night".

Sementara "Blueming" adalah lagu utama dari album mini kelimanya "Love Poem" yang rilis November 2019.  (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com