Kamis , 13 Mei 2021

Siap Beroperasi, PLN Suplai Jaringan Listrik Rumkitlap Solo

11 Februari 2021 14:13 WIB


PLN UP3 Surakarta mulai mengoperasikan jaringan listriknya ke Rumah Sakit Lapangan di Benteng Vastenburg Solo.

SOLO, solotrust.com- Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Surakarta mulai mengoperasikan jaringan listriknya ke Rumah Sakit Lapangan di Benteng Vastenburg Solo pada Kamis (11/2/2021) siang.   

Dalam  kesempatan itu, Manager UP3 Surakarta Setyo Nugroho mengatakan, PLN sudah memasang jaringan  listriknya di area luar dan dalam benteng, dengan 6 travo mobiling  yang siap beroperasi dan di dalamnya terdapat enam box penyambungan  listrik.



 “Kami mem-back up di luar itu ada tiga penyulang yang mem-back up Mangkunegaran 4 terus ini ada Mangkunegaran 5 dan Mangkunegaran 7 yang tersuplay, dan semoga kelistrikan kita yang men-suplay rumah sakit ini bisa handal.” Jelasnya.

Setyo Nugroho menmabhakan, jika  terjadi kendala listrik atau  padam, otomatis  genset akan  hidup secara otomatis dalam waktu lima detik untuk penyambungan kembali sehingga aliran listrik kembali lancar.  

Hal senada juga diungkapkan Komandan Korem 074 Warastratama, Kolonel Inf Rano Tilaar, bahwa rumah sakit  ini berdiri sudah 96 persen siap digunakan, namun infrastuktur dan alat kesehatannya  masih proses adaptasi. Pasalnya alat yang digunakan sangat canggih dan portable, sehingga para tenaga kesehatan perlu  beradaptasi.   

“perlu adaptasi para nakes, terhadap alkes (alat kesehatan) yang bisa dikatakan merupakan alat-alat yang canggih dan yang modern.” Jelasnya. (din)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com