Sabtu , 8 Mei 2021

Bus Rombongan SMP Masuk Jurang di Sumedang, Kepsek Dikabarkan Ikut Meninggal

12 Maret 2021 20:33 WIB


Screenshot rekaman video iring-iringan mobil ambulans membawa jenazah korban kecelakaan (Dok. Instagram @infojawabarat)

SUMEDANG,solotrust.com - Kecelakaan maut terjadi di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sebuah bus pariwisata mengangkut rombongan SMP IT Al Muaa'wanah jatuh ke jurang di daerah Wado, tepatnya di tanjakan Cae, Kecamatan Wado.

Sebagaimana dilansir dari akun Instagram @info_karawang, bus pariwisata Sri Padma Kencana dengan nomor polisi T 7591 TB mengalami musibah terjatuh ke jurang, Rabu (10/03/2021), selepas magrib pukul 18.48.



Dalam video yang diunggah terlihat proses evakuasi penumpang bus tengah dilakukan usai peristiwa nahas itu terjadi. Para korban sempat dilarikan ke Puskesmas Wado, namun kemudian dirujuk ke RSUD Sumedang.

Akun Instagram @infojawabarat melaporkan hingga Kamis (11/03/2021) pagi, tercatat dari 62 penumpang bus, 27 orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

"Konvoi mobil ambulans yang mengantar jenazah korban menuju Subang pagi ini (11/03/2021)," tulis akun Instagram @infojawabarat, disertai unggahan video iring-iringan mobil ambulans membawa jenazah korban kecelakaan.

Menurut infromasi berhasil dikumpulkan, bus rombongan SMP IT Al Muaa'wanah terlibat kecelakaan usai melakukan ziarah ke Pamijahan. Saat dalam perjalanan, bus mengalami oleng dan sempat menabrak tiang listrik sebelum akhirnya masuk ke jurang. Salah satu korban meninggal dunia diketahui adalah Kepala Sekolah (Kepsek) SMP IT Al Muaa'wanah, Jejen Juraezin. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com