Kamis , 13 Mei 2021

45 Lembaga Penyiaran Jateng bakal Ikuti KPID Award 2021

17 Maret 2021 16:05 WIB


Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah melakukan visitasi di TA Media Group, Rabu (17/03/2021)

SOLO, solotrust.com - Sebanyak 45 lembaga penyiaran di Jawa Tengah (Jateng) bakal mengikuti ajang penghargaan KPID Award 2021 pada April mendatang. Saat ini Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah sedang melakukan visitasi terhadap calon nominasi.

Proses seleksi lembaga penyiaran calon nominasi, menurut Wakil Ketua KPID Jawa Tengah, Asep Cuwantoro dijadwalkan berlangsung selama tiga pekan. Sementara finalisasi Malam Anugerah KPID Award 2021 akan digelar di Magelang pada 11 April 2021.



"Kami lihat dengan penyelenggaraan (KPID Award 2021) ini banyak lembaga penyiaran terus bersemangat. Kami lakukan seleksi sekitar tiga pekan dan sudah berlangsung satu pekan," ungkapnya, ditemui solotrust.com di sela acara visitasi ke TA Media Group, Rabu (17/03/2021).

KPID Award sendiri merupakan agenda tahunan dan sudah berlangsung sejak 2012. Ajang ini hanya absen sekali pada 2020 lantaran pandemi Covid-19.

"Di 2021 ini kami coba untuk hidupkan kembali anugerah penyiaran KPID. Tujuannya adalah untuk memompa motivasi insan penyiaran yang ada di Jawa Tengah dalam menjalankan penyelenggaraan penyiaran," terang Asep Cuwantoro.

Pihaknya juga mengungkap, ada lima kategori dalam KPID Award 2021, yakni Televisi Swasta Lokal Terbaik, Radio Swasta Lokal Terbaik, Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Lokal Terbaik, Radio Komunitas Terbaik, dan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) Covid-19 Terbaik Versi Radio dan Televisi.

Sementara untuk calon nominasi, KPID Award 2021 diikuti sepuluh televisi swasta lokal, 20 radio swasta lokal, dan 15 LPP lokal. Adapun dari jumlah ini, masing-masing nominasi nantinya akan dikerucutkan menjadi tiga hingga lima calon peraih penghargaan.

Sementara itu, TATV sebagai salah satu calon nominasi televisi swasta lokal telah memenangi KPID Award empat kali berturut-turut. Mengusung tagline alias slogan The Spirit of Java, TATV berkomitmen menjadi lembaga penyiaran terbaik di Jawa Tengah. (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com