Kamis , 13 Mei 2021

Polda Jateng Mulai Lakukan Penyekatan di Jalur Pantura dan Rest Area

14 April 2021 15:29 WIB


Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

PEKALONGAN, solotrust.com-  Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi beri arahan pada para Kapolres di jajaran eks Wil Pekalongan dan Kendal  dalam rangka Persiapan Ops Ketupat Candi 2021,  Rabu (14/4/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Mashudi,  Karolog Polda Jateng Kombes Pol Bambang Ricky Sidonarto, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol M. Rudy Syarifudin, Dirreskrimsus Polda Jateng Kombes Pol Kombes Pol Johanson Ronald Sinamora, Dansat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Farid Bachtiar Efendi,  Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna,  dan Kapolres jajaran Eks wil. Pekalongan dan Kendal.



Kapolda Jateng mengungkapkan, dalam Operasi keselamatan Candi 2021 pihaknya sudah mulai melakukan penyekatan terutama dijalur Pantura kemudian di Rest Area.

"Sudah kita bentuk Posko yang tujuannya untuk  beri imbaun pada masyarakat terkait  pencegahan Covid-19." terang Luthfi.

Dalam Operasi Ketupat Candi 2021, petugas akan mengedukasi terkait Prokes dan memberi peringatan pada para pengguna jalan. Artinya tak ada penindakan hukum.

Kapolda juga menerangkan bahwa di setiap rest area hanya boleh diisi 50% kendaraan selebihnya ke kendaraan akan dikeluarkan.

Dalam pengarahannya kepada Para Kapolres Eks Wil Pekalongan dan Kendal, Kapolda Jateng memerintahkan untuk melarang Ormas maupun kelompok lainya untuk melakukan kegiatan kepolisian.

"Di bulan Ramadan ini tidak ada Ormas maupun Kelompok lainnya yang melaksanakan kegiatan Kepolisian." tegasnya.

Selain itu, Jajaranya juga akan melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dengan sasaran miras.

Dalam mengantisipasi ancaman teroris lanjut Kapolda, Polda Jateng  telah melakukan penggalangan ke tokoh-tokoh agama dan  masyarakat. Pihaknya juga terus memonitor seluruh pergerakan terorisme untuk memastikan tak ada celah bagi para pelaku teroris untuk menjalankan aksinya.

"Kita akan pantau terus setiap pergerakan yang arahnya ke terorisme, Negara tak boleh kalah dengan aksi terorisme, radikalisme dan anarkisme." jelas Luthfi.

Polda Jateng dan Jajaran juga akan laksanakan patroli untuk mengantisipasi letusan-letusan petasan dan terus melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkerumun/ kumpul-kumpul seperti takbir keliling, pawai obor.

Kegiatan Pengarahan berjalan lancar dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19.

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com