Olahraga

Tekuk Tottenham Hotspur, Manchester City Boyong Piala Liga Inggris

Liga Inggris

26 April 2021 12:01 WIB

Manchester City sukses memboyong Piala Liga untuk kali keempat usai mengandaskan perlawanan Tottenham Hotspur dalam laga final di Stadion Wembley, Minggu (25/04/2021) malam. Manchester City menang tipis dengan skor 1-0. (Foto: BBC/Getty Images)

Solotrust.com - Prestasi apik kembali ditorehkan Manchester City. Klub berjuluk The Citizens sukses memboyong Piala Liga untuk kali keempat usai mengandaskan perlawanan Tottenham Hotspur. Dalam laga final di Stadion Wembley, Minggu (25/04/2021) malam, Manchester City menang tipis dengan skor 1-0.

Gol kemenangan anak asuh Pep Guardiola berhasil dibukukan Aymeric Laporte di babak kedua, tepatnya menit ke-82. Bek City sukses memanfaatkan umpan free kick Kevin de Bruyne lewat sundulan kepala delapan menit sebelum laga bubar.



Gol tunggal Laporte tentu menjadi hadiah manis bagi City yang menciptakan sejumlah peluang dan mendominasi Spurs sepanjang laga.

Final Piala Liga dimainkan di depan 8000 pendukung, termasuk 2000 dari masing-masing klub.

Kemenangan City ini menyamai pencapaian Liverpool di awal 1980-an dalam memenangkan kompetisi empat tahun berturut-turut, serta menyamai catatan keseluruhan The Reds dengan delapan kemenangan. Manajer City, Pep Guardiola menyebut skuatnya memang termotivasi oleh pencapaian Liverpool.

"Itulah yang diberikan para pemain untuk generasi masa depan klub. Itu tidak memenangkan [hanya] satu gelar," kata Guardiola kepada BBC Radio 5 Live.

"Tim ini dalam dekade terakhir adalah tim di Inggris, sejak Roberto Mancini memenangkan Liga Premier, tim ini sering kali menang di Inggris.

“Sangat menyenangkan, empat Piala Carabao berturut-turut, itu berarti konsistensi dalam tim untuk berada di sana. Kami mengalahkan Arsenal dan Manchester United dalam perjalanannya, sehingga kami dapat mengatakan kami pantas memenangkan kompetisi ini.

"Cara kami bermain fantastis dan menyenangkan saat Anda memenangkan gelar. Hal yang paling mengesankan adalah dalam 33 pertandingan terakhir, kami memenangkan 30 pertandingan," pungkas Guardiola, dikutip dari BBC, Senin (26/04/2021). (and)

(end2021)