Hard News

Woow.. Walikota Gibran Ingin Hijaukan Kembali Kota Solo

Jateng & DIY

1 Mei 2021 10:39 WIB

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka saat penanaman di i Jalan Jendral Sudirman.

SOLO, solotrust.com- Bank Indonesia Solo berkolaborasi dengan Rotary Club Solo memberikan bantuan berupa 206 tanaman pot dalam rangka penghijauan di bundaran gladag sampai dengan tugu pemandengan atau depan Balaikota Solo. Hal ini untuk membantu merealisasikan program Pemkot solo “Hijau Soloku Asri Kotaku”.

Penanaman tanaman pot secara simbolis dilakukan Walikota Solo  Gibran Rakabuming Raka didampingi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo, Nugroho Joko Prastowo dan Immediate Pas District Governor D3420, Febri Dipokusumo, Deputy District Governor Danarsih Santosa, Assistant Governor Area Region 4 Martha Kristiana dan beberapa pengurus Rotary lainnya, Jumat (30/4/2021).  



Untuk percontohan pertama, penanaman dilakukan di Jalan Jendral Sudirman Solo, selanjutnya akan ada beberapa lokasi yang dihijaukan. Penanaman direncanakan selesai sebelum lebaran atau pada 6 Mei 2021, penghijauan ini merupakan salah satu bentuk dukungan penuh Rotary dan Bank Indonesia Solo untuk membantu mengurangi polusi udara di titik ramai lalu lintas Kota Solo.

Kegiatan ini juga membantu membangun branding serta memberi pesan dan citra Kota Solo, baik sebagai kota yang asri dan ramah lingkungan di depan para wisatawan. Pot dan tanaman akan diserahkan secara bertahap untuk mengganti water barrier yang saat ini digunakan sebagai pembatas jalan.  

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menyambut positif dukungan masyarakat untuk kemajuan Kota Solo. Gibran menyadari ruang hijau Kota Solo masih sangat kurang. Rencananya penghijauan juga akan menyasar city walk Slamet Riyadi.

“Kita mau menghijaukan semua yang ada di sini, karena masih kurang banget (ruang hujau -red). Sepanjang  city walk nanti mau saya hijaukan.” Jelasnya. (daw)  

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya