Ekonomi & Bisnis

Candi Prambanan Tetap Buka Meski di Zona Kuning

Ekonomi & Bisnis

14 Mei 2021 10:17 WIB

Candi Prambanan. (Foto: Ig margotte_explore

YOGYAKARTA, solotrust.com - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) tetap membuka Candi Prambanan dan Ratu Boko selama libur Lebaran 2021 meski kedua destinasi wisata tersebut berada di zona kuning.

“Berdasarkan data terkini peta zonasi COVID-19 tingkat kelurahan di Kabupaten Sleman periode 10 – 16 Mei 2021, destinasi TWC Prambanan. Ratu Boko dan Teater Pentas Ramayana beraada di kawasan zona kuning. Ini yang yang menjadi dasar PT TWC untuk tetap melayani wisatawan yang berkunjung,” kata Hetty Herawati, Marketing & Service Director PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko di Sleman, Jumat (14/5).



Dalam setiap operasional menerima kunjungan wisatawan, PT TWC memastikan protokol kesehatan yang ketat sesuai standar sertifikasi CHSE yaitu Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability dari Kemenparekraf.

“Ini menjadi sebuah komitmen kepada masyarakat, memastikan aman saat berkunjung ke destinasi kami. Tentunya ada konsekuensi beras yang harus TWC tempuh untuk mencapainya. Dan hal ini dibutuhkan ‘awareness’ serta kerja sama yang baik dari masyarakat.” tambahnya, dikutip dari Antara.

Ia mengatakan pengaturan pengunjung dalam rangka perlindungan “World Heritage” juga dilakukan dengan pembatasan jumlah pengunjung, didukung sitem teregistrasi pengunjung melalui scan QR Code.

Dalam menghadapi libur panjang lebaran, pihak TWC telah mengkampanyekan #tAMANCandiPrambanan dan #tAMANRatuBoko dengan pesan yang disampaikan bahwa berkunjung ke destinasi wisata Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko dapat dilakukan dengan aman ditengah kondisi pandemi COVID-19.

(zend)