Hard News

Penyekatan Arus di Cemoro Kandang Tuai Protes Pedagang

Jateng & DIY

17 Mei 2021 13:22 WIB

Kegiatan penyekatan di titik Cemoro Kandang sempat diwarnai kericuhan antara petugas kepolisian dengan pedagang. (Foto: Dok. Istimewa/joe)

KARANGANYAR, solotrust.com - Penyekatan kendaraan dari luar kota di wilayah Cemoro Kandang, Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Minggu (16/5) siang, diwarnai protes salah satu pedagang yang ada di dekat lokasi penyekatan.

Pedagang tersebut protes lantaran lokasi pengehentian dan parkir kendaraan warga yang akan di swab antigen sehingga menutupi lapaknya. Protes bernada keras kepada petugas memicu keributan, beruntung anggota kepolisian lain dapat meredam dan memediasi pedagang itu.



“Ada warung kemudian merasa didepannya tidak ada tempat untuk parkir tetapi sudah kita komunikasikan gak ada masalah,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi Maulla, Senin (17/5).

Polres Karanganyar telah mengevaluasi terkait lokasi penyekatan sehingga kegiatan penyekatan tidak mengganggu aktivitas warung milik para pedagang di Cemoro Kandang.

Pos penyekatan Cemoro Kandang merupakan salah satu dari 14 pos penyekatan di Jawa Tengah selama arus mudik dan balik lebaran. Daerah ini merupakan perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. (joe)

()