Entertainment

SM Luncurkan Proyek Remastering, 300 MV Akan Dirilis Ulang dengan Kualitas Lebih Tinggi

Musik & Film

4 Juli 2021 12:04 WIB

Kangta saat menjelaskan proyek remastering MV di SM Congress 2021 (Dok. SM Entertainment)

Solotrust.com - SM Entertainment mengumumkan akan merilis ulang video musik (MV) lama mereka melalui proyek remastering. Hal ini dijelaskan Kangta dalam acara "SM Congress 2021" yang tayang pada 29 Juni.

Kangta mengatakan bahwa sekitar 300 MV dari masa lalu akan di-remaster dengan resolusi dan kualitas yang lebih tinggi. Lebih lanjut, SM tidak hanya akan meningkatkan kualitas video, tetapi juga me-remaster audionya.



"Kami juga berencana untuk bergandengan tangan dengan pembuat konten YouTube untuk membuat konten baru yang melibatkan video-video ini dan membuka channel YouTube baru untuk mereka," kata anggota boygroup H.O.T itu.

Penyanyi yang debut pada 1996 itu juga akan berperan dalam pekerjaan remastering sebagai produser. Dia berpartisipasi dalam remastering rilisan H.O.T. tahun 1997 berjudul "Free to Fly".

"SM tidak hanya akan berhenti pada peningkatan video musik, tetapi juga akan membuat remaster musik untuk menghasilkan dan menyajikan konten remaster yang tidak memiliki kekurangan saat menonton dan mendengarkan dibandingkan dengan standar modern," jelas Kangta.

Ia menambahkan, "Kami juga berencana untuk membuat ulang video musik asli SM yang dirilis di masa lalu di TV yang tidak dapat ditemukan di tempat lain sekarang, yang merupakan aset berharga SM dan merupakan sejarah K-Pop yang akan dirilis lagi ke masyarakat." (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya