Ekonomi & Bisnis

Telkomsel Dukung Kemendikbudristek Salurkan Bantuan Kuota Internet Pelajar

Ekonomi & Bisnis

31 Agustus 2021 23:33 WIB

Ilustrasi Telkomsel dukung Kemendikbudristek salurkan bantuan kuota internet pelajar. (Dok: Telkomsel)

Solotrust.com - Telkomsel mendukung penyaluran program Bantuan Kuota Internet kepada pelajar dan tenaga pengajar dari pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) tahap ketiga selama periode September-November 2021.

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit, mengatakan partisipasi Telkomsel di program Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbudristek merupakan salah satu upaya nyata mendukung perubahan perilaku masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru, melalui adopsi teknologi lebih inklusif dan menyentuh lebih banyak sektor kehidupan.



"Dengan begitu, kami berharap upaya tersebut dapat terus mendampingi masyarakat dalam membuka lebih banyak peluang menuju peningkatan kualitas hidup lebih baik, didukung ragam keunggulan produk dan layanan yang dihadirkan untuk melengkapi aktivitas keseharian di tiap fase kehidupan," papar Adiwinahyu Basuki Sigit dalam keterangan pers, Selasa (30/08/2021).

Merujuk Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 14 Tahun 2021 tentang rincian penyaluran program Bantuan Kuota Internet periode September-November 2021 bagi setiap penerima manfaat adalah:

1. Peserta Didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mendapat 7GB/bulan selama 3 bulan;

2. Peserta Didik Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah mendapat 10GB/bulan selama 3 bulan;

3. Pendidik Jenjang PAUD dan Pendidikan Dasar dan Menengah mendapat 12GB/bulan selama 3 bulan;

4. Dosen dan Mahasiswa mendapat 15GB/bulan selama 3 bulan.

Distribusi bantuan akan dilakukan pada 11–15 September 2021, 11–15 Oktober 2021, dan 11–15 November 2021. Kuota data internet berlaku selama 30 hari sejak diterima. Keseluruhan bantuan kuota internet pada tahap ini adalah kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi, kecuali platform yang dibatasi Kemendikbudristek RI.

Telkomsel akan memastikan seluruh penerima manfaat sesuai data yang telah terverifikasi di sistem Kemendikbudristek RI. Telkomsel mengajak masyarakat yang telah terverifikasi resmi memanfaatkan Bantuan Paket Kuota Internet dengan optimal dan bijak sesuai kebutuhan demi kelancaran dan kenyamanan kegiatan belajar dalam jaringan (Daring).

Kata Adiwinahyu Basuki Sigit, Telkomsel akan menguatkan upaya kolaboratif seperti ini secara konsisten bersama para pemangku kepentingan, termasuk memastikan berbagai inisiatif pendukung kegiatan belajar jarak jauh dan aktivitas sehari-hari lainnya dapat berjalan strategis dan memberikan manfaat maksimal bagi setiap lapisan masyarakat.

"Dengan begitu, kita semua bisa bersama-sama membuka lebih banyak kesempatan dan peluang kemajuan untuk menghadapi masa penuh tantangan ini dengan lebih baik lagi,” pungkasnya. (rum)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya