Entertainment

Jeon Somi Kembali dengan XOXO, Album Penuh Pertamanya

Musik & Film

9 November 2021 23:05 WIB

Jeon Somi kembali dengan "XOXO" (Sumber gambar: Instagram Jeon Somi)

Solotrust.com -Solois Jeon Somi baru saja kembali dengan album penuh pertamanya "XOXO" dengan lagu utama berjudul sama, tiga bulan setelah merilis single "DUMB DUMB".

"Fakta bahwa ini adalah album penuh pertama saya sangatlah berarti. Saya bekerja sangat keras untuk mempersiapkannya. Tidak ada lagu yang mirip satu sama lain. Saya juga mencoba menunjukkan perubahan dalam suara saya," kata Somi dalam konferensi media untuk peluncuran album, dilansir dari media Korea Selatan Newsen.



Somi juga menjadi produser di lagu yang berjudul "Watermelon" dan "Outta My Head". Dia mengungkapkan bahwa Teddy, produser utama di The Black Label, memberinya kenyamanan untuk berkarya daripada nasihat.

"Dia menjauhkan tangannya dari pekerjaan saya. Dia mengatakan kepada saya, 'Ini benar-benar lagumu, jadi itu harus keluar dengan caramu.' Dia memberi saya banyak kenyamanan dan kepercayaan diri," kata Somi.

Somi mengaku mendapatkan inspirasi dari berbagai tempat. "Saya mendapat inspirasi dari semangka dan menulis lagu 'watermelon'. Saya melihat semangka yang saya makan dan membandingkannya dengan cinta. Itu tidak selucu kedengarannya, itu sangat manis," ungkapnya.

Somi juga berefleksi tentang karir solonya sejauh ini. "Saya belum hidup lama, tetapi saya telah belajar banyak selama 21 tahun terakhir. Saya belajar bahwa Anda tidak bisa terlalu bergantung pada orang atau merasakan tekanan. Jika Anda membiarkannya sedikit, hasilnya akan datang, dan orang-orang akan mengakui Anda. Saya mencurahkan semua yang saya miliki untuk mempersiapkan album ini, sehingga saya bisa merasa nyaman dan santai," katanya.

Somi juga berbagi harapannya untuk album ini, dengan berkata, "Daripada hasil spesifik yang ingin saya capai, saya lega karena penggemar saya dapat mendengar lagu-lagu ini. Saya pikir karena saya mengosongkan pikiran saya, saya bisa lebih santai dan bersenang-senang di atas panggung."

Somi juga berbagi kesannya setelah 2 tahun debut sebagai solois. "Sudah dua tahun sejak saya melakukan debut solo, saya tidak begitu ingat semua yang saya lakukan, tetapi saya pikir saya telah mempelajari apa yang ingin saya lakukan, musik apa yang paling cocok dengan suara saya, dan suara apa yang harus saya gunakan untuk bagian mana. Tidak mudah untuk hidup sebagai artis solo. Anda harus bekerja sangat keras untuk bertahan hidup, dan Anda harus dewasa sendiri," katanya.

Selain Teddy, penyanyi R&B dan pencipta lagu AS Pink Sweat$ juga berpartisipasi dalam album ini. Lagu lain dalam album ini seperti "Don't Let Me Go" (ft. Giriboy), "Anymore", "Birthday" dan "What You Waiting For".

Begitu dirilis, "XOXO" mencapai Top 10 di sejumlah chart lagu iTunes dunia. Sedangkan MV atau video musiknya melampaui 10 juta kali penayangan dalam 24 jam pertamanya. MV itu juga terlihat menjadi trending di YouTube Indonesia. (Lin)

(wd)