Selasa , 11 Agustus 2020

Album Penuh Pertama BLACKPINK Rilis 2 Oktober 2020

29 Juli 2020 18:04 WIB


Teaser "The Album" BLACKPINK (Dok. YG Entertainment)

 

Solotrust.com- BLACKPINK telah mengumumkan tanggal rilis untuk album penuh pertamanya. Via blog resmi YG Entertainment (28/7/2020), dikatakan bahwa "The Album" BLACKPINK akan rilis pada 2 Oktober mendatang. Teaser gambar berupa mahkota berwarna pink dengan background hitam juga turut diunggah.



Tak hanya itu, bulan depan single kedua dari album ini juga akan dirilis, mengikuti "How You Like That" yang rilis 26 Juni lalu. Album penuh pertama BLACKPINK sejak debut tahun 2016 ini akan rilia via YG Entertainment dan Interscope Records (label di bawah Universal Music Group).

"Pada tahun 2020, BLACKPINK akan menargetkan pasar musik global dengan rencana sistemik dan menyeluruh. Untuk perluasan BLACKPINK yang lebih besar, proyek global kami bekerja sama dengan Universal Music Group, yang berjalan dengan lancar," demikian kata seorang pejabat YG Entertainment, dikutip dari Yonhap (28/7/2020).

Kendati baru single pertama album, "How You Like That" sudah meraih capaian impresif, yakni 5 rekor dari Guinness dengan MV dari lagu itu. Dengan raihan 86,3 juta kali penayangan pada hari pertama rilisnya, MV itu meraih titel "Video yang paling banyak ditonton di YouTube dalam 24 jam", "MV yang paling banyak ditonton di YouTube pada 24 jam", dan "MV dari grup K-Pop yang paling banyak ditonton dalam 24 jam."

YouTube juga mengkonfirmasi kepada Guinness bahwa live premiere MV itu mencapai 1,66 juta penonton, sehingga BLACKPINK juga meraih titel "Video premiere yang paling banyak ditonton di YouTube" dan "MV premiere yang paling banyak ditonton di YouTube." (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com