Hard News

Kodim 0726 Sukoharjo Gelar Vaksinasi Dosis Dua bagi Masyarakat

TNI / Polri

19 November 2021 16:29 WIB

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan bersama Dr. Taufik Nurharyadi sedang melakukan pemantauan vaksinasi dosis ke dua pada Jumat (19/11).

SUKOHARJO, solotrust.com – Komandan Kodim (Dandim) 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan kembali menggelar vaksinasi dosis kedua yang dilaksanakan pada Jumat (19/11) bertempat di Banana Garden, Mojolaban, Sukoharjo.

Agus menjelaskan bahwa vaksinasi dosis ke dua ini disediakan kurang lebih 300 dosis dan akan dibagikan kapada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama.



“Vaksin dosis dua kali ini ada kurang lebih 300 dosis dan saat ini saudah kita laksanakan semoga kedepan ini akan lebih baik lagi,” ujar Agus.

Salah satu tenaga kesehatan Klinik Kartika Pratama 26 Kodim Sukoharjo, Taufik Nurharyadi yang ikut terlibat dalam acara ini menyatakan bahwa capaian vaksinasi di Sukoharjo sudah cukup tinggi.

“Kebetulan untuk nakesnya dan kontak person yang ada di kartu vaksin kan nama saya jadi banyak sekali, sudah dimulai sejak bulan maret kita melakukan vaksinasi kalau untuk yang divaksin ya sudah banyak sudah sekitar 69 ribu,” ungkap Taufik.

Taufik mengaku selama belum pernah menemukan adanya keluhan dari masyarakat tentang adanya efek atau gejala serius setelah melakukan vaksinasi sehingga ia menegaskan bahwa vaksin ini aman bagi tubuh manusia.

“Selama ini kalau saya dihubungi itu ya paling efek samping yang ringan semua sih dari yang pusing, demam, nyeri-nyeri, mual paling itu aja tapi tetap kita edukasi terus untuk perlu pola hidupnya, pola makannya baru nanti kita lari ke obat-obatan. Tapi sejauh ini ya aman-aman aja, jadi ya vaksin ini aman,” tegas Taufik.

Selain melakukan kegiatan vaksinasi, Dandim 0726 Sukoharjo juga membagikan bibit pohon alpukat bagi setiap warga yang datang dan hal ini bertujuan untuk mendukung program penghijauan dengan satu pohon satu rumah. (cahayarani) 

(zend)