Entertainment

The Future X, Grup Pertama yang Lahir di TikTok

Entertainment

27 Januari 2022 15:53 WIB

The Future X (Foto: Dok. Simon Fuller)

Solotrust.com - Kreator American  Idol Simon Fuller menciptakan grup pertama yang lahir di TikTok bernama The Future X. Grup ini terdiri dari tiga penyanyi yakni Angie Green, Luke Brown, dan Maci Wood dan empat penari Jayna Hughes, Sasha Marie, Tray Taylor dan Drew Venegas.

Sebagaimana dilaporkan Variety Rabu (26/1), mereka mengikuti audisi pada musim gugur lalu dengan memposting video diri mereka di TikTok menggunakan tagar #NextInMusic. Dari lebih dari 300 juta tampilan yang dihasilkan dari tagar tersebut, Fuller memilih tujuh diantaranya.



Ketujuh anggota grup tersebut sekarang tinggal bersama di Malibu, dimana mereka saat ini merekam musik baru sebelum pertunjukan live pertamanya, yang akan dimulai pada Maret 2022.

Fuller, yang menciptakan format Idol dan menjabat sebagai produser eksekutif "So You Think You Could Dance", mengatakan bahwa TikTok adalah platform yang sempurna untuk menemukan bakat baru.

"The Future X menggabungkan segala sesuatu yang menarik tentang seniman muda kontemporer: keaslian, kepercayaan diri, pemberdayaan, dan keseimbangan unik antara penari luar biasa dan penyanyi ikonik," kata Fuller, yang menjadi terkenal saat mengelola The Spice Girls dan Annie Lennox di negara asalnya, Inggris.

Selain itu, The Future X akan bekerja sama dengan perusahaan kecantikan e.l.f. Cosmetics untuk menemukan calon penata rias yang akan bekerja dengan grup itu. Melalui "#elfitup TikTok Hashtag Challenge", yang berlangsung pada 26 Januari hingga 1 Februari nanti, para seniman rias dapat bersaing dengan memamerkan penampilan riasan mereka yang paling menakjubkan di TikTok.

"Simon dan timnya selalu menjadi yang terdepan dalam tren musik dan budaya, dan kami senang mereka telah bekerja dengan TikTok untuk menemukan bakat baru yang menarik dengan cara ini," kata Ole Obermann, kepala musik global TikTok.

"TikTok adalah tempat pencipta dan artis musik baru menemukan suara mereka, berbagi kreativitas mereka, dan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama, jadi rasanya benar bahwa The Future X telah bersatu dari bakat TikTok yang baru muncul. Kami tidak sabar untuk melihat apa yang akan dicapai grup ini dan kami sangat senang komunitas ini dapat berbagi tentang perjalanan mereka, dan tentu saja musik mereka, melalui kehadiran mereka di TikTok," lanjutnya. (Lin)

(zend)