Hard News

Bank Mandiri Serahkan Bus Ramah Difabel Berkelas Internasional di Solo

Jateng & DIY

14 Maret 2022 11:45 WIB

Penyerahan bantuan bus ramah difabel dari Bank Mandiri ke NPC di Solo, Jumat (11/3). (Foto: Dok. Solotrust.com/rum)

SOLO, solotrust.com - Bank Mandiri menyerahkan bantuan kepada National Paralympic Committee Indonesia berupa bus ramah difabel, Jumat (11/3).

"Bank Mandiri merealisasikan janji dukungan kepada para atlit nasional penyandang disabilitas (paralympic), berupa penyerahan bantuan 1 unit bus ramah difabel kepada National Paralympic Committee atau NPC Indonesia," tutur Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas.



Bantuan tersebut, kata Rohan, dibiayai oleh program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Bank Mandiri. Bantuan bus ramah difabel ini diserahterimakan kepada Ketua NPC Indonesia Senny Marbun.

"Bantuan yang menjadi bagian dari program Mandiri Sahabat Difabel ini diharapkan dapat digunakan untuk membantu mobilitas atlet difabel saat melakukan aktivitas di pusat pelatihan atau di lokasi lainnya," harap Rohan.

Bus Ramah Difabel dari Bank Mandiri itu dilengkapi teknologi canggih berupa lift portable berstandar internasional, yang diimpor dari Jepang langsung.

Dengan adanya lift portabel yang ada di dalam bus, maka para atlit tidak perlu lagi digendong untuk menaiki bus. Apalagi dengan digendong, resiko cidera sangatlah besar bagi mereka dan pada beberapa profil atlet justru membahayakan kesehatan mereka.

“Bantuan ini merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan kami kepada para atlet difabel yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di berbagai event internasional. Dan masih segar di ingatan kita semua, tahun lalu mereka, para atlet paralympic Indonesia ini, sangat berprestasi di ajang Olympiade Paralympic di Tokyo, Jepang," beber Rohan.

"Patut kita apresiasi, dan semoga keberadaan bus canggih ini dapat semakin memudahkan mobilitas dan mengurangi faktor resiko cidera akibat menaiki kendaraan yang tidak ramah terhadap difabel” kata Rohan. (rum)

(zend)