Viral

Gara-gara Sering Pakai Kipas Angin saat Tidur, Pria Ini Masuk Rumah Sakit

Viral

21 Mei 2022 19:31 WIB

Screenshot rekaman video seorang pria harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat terlalu sering menggunakan kipas angin saat tidur. (Dok. TikTok @yunitaptg1498)

Solotrust.com - Penggunaan kipas angin terus-menerus ketika tidur cukup membahayakan tubuh. Akun TikTok @yunitaptg1498 mengunggah sebuah video tentang dampak penggunaan kipas angin.

Diungkapkan, suami pemilik akun terbiasa menggunakan kipas angin ketika tidur secara langsung, berujung sakit hingga harus menjalani perawatan di rumah sakit daerah Batu Malang



"Ternyata kipas angin sebahaya itu." Demikian bunyi narasi dalam video.

Pada rekaman video terlihat seorang pria harus melakukan beberapa kali perawatan akibat terlalu sering menggunakan kipas angin saat tidur. Ia harus rela menjalani berbagai perawatan sebab ada beberapa bagian tubuhnya yang kaku karena terlalu lama menggunakan kipas angin.

"Jangan disepelein ya gaes, kipas angin bisa seberbahaya itu," tulis akun TikTok @yunitaptg1498.

Video itu pun menjadi perhatian netizen. Banyak yang memberikan tanda suka sebagai bentuk dukungan terhadap bahayanya penggunaan kipas angin.

Kendati demikian, tak sedikit pula netizen menanyakan dampak sesungguhnya ditimbulkan kipas angin.

Salah seorang netizen mencoba memberikan keterangan tentang bahayanya penggunaan kipas angin. Salah satunya soal angin duduk yang bisa menyerang tubuh akibat terlalu lama menggunakan kipas angin.

"Angin duduk itu angin yang tersesat di dalam tubuh dan berpindah-pindah dari perut ke dada dan ke mana-mana. Kalau tidak dipecahin anginnya dan sampai ke jantung,bisa meninggal," tulis akun Viola. (dd)

(and_)