Hard News

Ambience Pernikanan Idayati-Anwar: Graha Saba Buana Diselimuti Nuansa Bintang

Jateng & DIY

24 Mei 2022 17:00 WIB

Dekorasi Graha Saba Buana untuk pernikahan Idayati dan Anwar Usman hampir rampung. (Foto: Dok. Solotrust.com/riz)

SOLO, solotrust.com - Acara pernikahan adik Presiden RI, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman akan digelar di Gedung Graha Saba Buana, Solo pada Kamis (26/5) pagi. Persiapan dekorasi sudah mulai terpasang sejak Senin (23/5).

Solotrust.com memantau persiapan tersebut pada Selasa (24/5) nampak pelaminan hingga gazebo mulai tertata dengan nuansa khas Jawa.



Pemilik vendor Asmoro Decoration, Ranu Asmoro mengungkapkan tak ada permintaan spesial dari Idayati, hanya saja pihaknya menawarkan beberapa desain yang akhirnya disetujui oleh pengantin.

"(Konsepnya) Jawa Klasik, untuk detail-detailnya seperti pelaminan joglo limasan, gazebonya tumpang sari," paparnya.

Kendati memilih konsep Jawa Klasik, ada yang berbeda dari nuansa dekorasi. Gorden warna hitam menyelimuti tembok gedung dengan bayangan string lights atau lampu tumblr berwarna biru-putih membuat suasana dekorasi nampak berbeda.

"Kayak semacam black curtain (gorden hitam) ini kan kebutuhan dekoratif saya aja biar bisa membangun ambience-nya lagi karena acara kan siang jadi kan pencahayaannya bagus," imbuhnya.

Lebih lanjut, rencananya dekorasi pernikahan akan diwarnai dengan bunga bernuansa merah, seperti mawar, casablanca, dan anggrek. Selain itu, bunga sedap malam dan melati yang identik dengan dekorasi senada.

Pihaknya juga memaparkan proses dekorasi gedung dimulai sejak Senin (23/5). Saat ini penggarapan sudah mecapai 70 persen dan direncanakan akan rampung pada H-1 atau Rabu (25/5).

"Ini sudah satu hari 70 persen lumayan lancar ini, jadi tinggal set up lighting (pencahayaan lampu), LED, dan florist (bunga-bunga-red), florist kan timingnya harus tepat biar gak layu," ungkapnya.

Asmoro Decoration memang menjadi vendor langganan keluarga Jokowi sejak pernikahan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka beserta sang adik, Kahiyang Ayu.

Untuk dekorasi Idayati, Ranu mengaku menyiapkan 40 orang dan beberapa vendor untuk menangani tata pencahayaan dan lainnya. Ditanyai mengenai berapa kocek yang dirogoh untuk dekorasi, pihaknya enggan memberi keterangan.

"Aku gak berani, kalau biasanya kan saya dikerjakan dulu, jadi bukan kayak klien biasa gitu kan ndak, secara kekeluargaan sih," jelasnya. (riz)

(zend)