Olahraga

Piala Presiden Persis vs PSIS, Suporter Semarang Dapat Kuota 1.600 Tiket

Sepak Bola Indonesia

21 Juni 2022 12:38 WIB

Suporter Persis Solo dan PSIS Semarang. (Foto: Instagram @pasoepatinet dan @panserbiru2001)

SOLO, solotrust.com - Pertandingan lanjutan turnamen Piala Presiden 2022 Grup A yang mempertemukan Persis Solo melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6) ini, dipastikan dihadiri tim tamu.

Panser Biru dan Snex —pendukung PSIS— kebagian sebanyak 1.600 tiket dari total 19 ribu penonton di laga nanti. Hal itu dikonfirmasi Media Officer Persis, Bryan Barcelona saat ditemui awak media.



"Kuota keseluruhan sekitar 19.000 lebih sedikit, dan untuk suporter PSIS kami siapkan 1.600,"ujar Bona —sapaan akranya— Senin (20/6).

Kuota yang diberikan panitia penyelenggara (panpel) ke suporter PSIS lebih banyak dibanding suporter PSS Sleman di laga pembuka kontra Persis.

Bona menjelaskan, jumlah suporter PSIS yang lebih banyak ini juga lantaran PSIS memberi pengajuan ke panpel.

Sementara itu, Persis juga dijadwalkan akan melawat ke kandang PSIS, Stadion Jatidiri Semarang.

"Kami mempertimbangkan kondisi juga, kami hubungan baik dengan PSIS. Kemarin waktu sama PSS Sleman hanya 750 kuota. Kedepannya Persis akan main ke Stadion Jatidiri,"ujarnya.

Laga Persis melawan PSIS menjadi spesial bagi keduanya. Terlebih, kedua tim sama-sama berasal dari Jawa Tengah (Jateng). Pertandingan ini juga kerap disebut sebagai Derbi Jateng.

Terakhir, Derbi Jateng tersaji dalam lanjutan putaran Liga 2 2017 silam di Stadion Jatidiri Semarang. PSIS kala itu menjungkalkan Persis dengan skor tipis 1-0.

Sementara, terakhir mereka bertemu di Manahan pada putaran pertama Liga 2 2017. Di mana, Persis mampu digdaya di hadapan puluhan ribu suporternya dan mempermalukan PSIS dengan skor 1-0. (dks)

(zend)