Olahraga

Gibran Akui Peforma Persis Solo di Piala Presiden Buruk

Sepak Bola Indonesia

27 Juni 2022 16:35 WIB

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menggunakan jersey Persis Solo di peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 lalu. (Foto: Dok. Solotrust.com/dks)

SOLO, solotrust.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka angkat bicara terkait peforma Persis Solo di Piala Presiden 2022 yang ia nilai kurang maksimal dan belum meraih satu pun kemenangan dari 3 laga terakhir. Gibran tak sungkan menyebut permainan anak asuhan Jacksen F Tiago masih buruk.

Gibran sendiri diketahui selalu datang ke Manahan menyaksikan Persis dalam 3 pertandingan di Piala Presiden Grup A 2022.



"Elek, ra sah mbok takoni (Jelek, tidak usah ditanya-red)," ujar Gibran ditemui sejumlah wartawan sesaat sebelum memasuki Stadion Manahan PSS Sleman vs Dewa United, Senin (27/6) sore.

Lantaran peforma buruk itu, Gibran bahkan belum memastikan apakah Stadion Manahan akan diajukan menjadi tuan rumah babak 8 besar yang akan segera dimulai.

Ia masih enggan menjadikan Manahan sebagai perhelatan 8 besar jika Persis belum dipastikan lolos.

"Nggak tau, nek main tapi awake dewe ra main kan yo isin, (kalau main di Manahan, tetapi kita sendiri (Persis) tidak lolos kan malu-red)," selorohnya.

Persis sebenarnya masih punya peluang lolos ke 8 besar. Skenario paling masuk akal, Persis mesti memenangkan laga terakhir dengan PSS dan Dewa berbagi angka 1 poin.  Atau Dewa mengalahkan PSS. Namun hal itu masih mesti mempertimbangkan jumlah gol kebobolan serta head-to head masing-masing tim.

Keempat tim ini sama-sama menjalani laga terakhir pada Senin (27/6) sore dan malam. Sementara PSIS yang sudah memainkan laga terakhir dipastikan lolos sebagai Capolista Grup A.

Untuk itu Gibran meminta warga Solo untuk mendoakan agar Laskar Sambernyawa mampu mengakhiri pertandingan grup dengan kemenangan.

"Wis dungoke wae, (Sudah doakan saja-red)," pungkasnya.

Klasemen Grup A Piala Presiden

     Tim       Main    Selisih gol      Poin

1. PSIS          4              9                10 *

2. PSS           3             -1                 4

3. Persita       3             -6                 3

4. Dewa         3             -1                 2

5. Persis        3             -1                 2

(*): lolos ke 8 besar.

(dks)

(zend)