Hard News

Gelar Art Policing, Satlantas Gandeng Komunitas Otomotif dan Perajin Batik

TNI / Polri

4 Juli 2022 17:31 WIB

Satlantas Polres Rembang menggandeng komunitas otomotif, klub senam dalam kegiatan sosialisasi Implementasi Art Policing di alun-alun Rembang. (Foto: Dok. solotrust.com/minan)

REMBANG, solotrust.com - Satlantas Polres Rembang menggelar kegiatan sosialisasi Implementasi Art Policing di alun-alun kabupaten setempat, Minggu (03/07/2022). Hal ini dilakukan dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Pada kegiatan itu, Satlantas Polres Rembang menggandeng komunitas otomotif dan klub senam. Selain itu perajin batik tulis Lasem juga turut dihadirkan guna meramaikan acara.



Kasatlantas Polres Rembang, AKP Dwi Panji Lestari, mengatakan kegiatan ini bertujuan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran arus lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

Kasatlantas sengaja menggandeng banyak pihak, mulai dari perwakilan penghobi otomotif, Paguyuban Mobil Rembang (Pamor) dan perajin batik tulis sebagai kearifan lokal di Rembang.

AKP Dwi Panji Lestari berharap kegiatan ini bisa menanamkan budaya tertib berlalu lintas dan masyarakat bisa lebih mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

"Harapannya dari kegiatan yang kita selenggarakan ini bisa gethok tular. Warga yang hadir bisa ikut bantu menyebarluaskan tentang tertib berlalu lintas, membudayakan keselamatan dalam berkendara sehingga bisa menekan angka kecelakaan," terangnya.

Di lokasi acara, warga bisa melihat langsung proses membatik karena disediakan ruang tersendiri di sebelah panggung utama. Selain itu, warga juga dapat melihat mobil-mobil antik dan telah dimofikasi, berolahraga serta berjoget bersama.

Di setiap jeda sesi senam atau pun lagu, petugas dari Satlantas, termasuk Kasatlantas berganti memberikan sosialisasi dan imbauan tentang tertib berlalu lintas. Hadiah juga diberikan kepada warga yang hadir dalam acara.

Pecinta mobil kuno, Muhammad Minan Bashori, warga Desa Sumberjo, Kecamatan Rembang kota menyambut baik acara ini. Terlebih, pada Minggu pagi biasanya banyak orang berolahraga dan rekreasi kuliner di alun-alun.

"Jika ada acara seperti ini tentu buat kami seperti hiburan, tidak bosan ada hiburannya. Terlebih ada pesan yang disampaikan, dalam hal ini ketertiban berlalu lintas. Ini juga penting untuk kita semua agar lebih berhati hati dan tidak sembarangan di jalan," pungkasnya. (mn)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya