Ekonomi & Bisnis

Kabar Baik, Harga Cabai di Rembang Kembali Melandai

Ekonomi & Bisnis

2 September 2022 14:57 WIB

Pedagang cabai di Pasar Rembang gembira karena kini harganya turun hingga 50 persen. (Foto: Dok. Solotrust.com/mn)

REMBANG, solotrust.com - Harga cabai di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah sudah melandai hingga kembali ke harga normalnya. Hal itu tentu menjadi kabar baik untuk para penggemar hidangan pedas.

Padahal, beberapa minggu lalu harga cabai utamanya cabai rawit merah menyentuh angka Rp90 ribu per kilogram. Hingga membuat para pedagang harus merugi akibat cabai yang terpaksa dibuang karena busuk.



Kini para pedagang dan pembeli dapat tersenyum lebar. Pasalnya, harga cabai rata-rata turun hingga 50 persen lebih.

Salah seorang pedagang cabai di pasar kota Rembang, Juari, menyampaikan harga cabai saat ini sudah stabil kembali ke harga normal. Seperti cabai merah keriting saat ini harganya Rp44 ribu per kilogram, cabai keriting hijau Rp34 ribu per kilogram, dan cabai rawit Rp22 ribu per kilogram.

Sementara untuk cabai rawit merah, lanjut dia, kini harganya menjadi Rp40 ribu per kilogram yang sebelumnya mencapai Rp90 ribu. Turunnya harga cabai sudah terjadi sejak 5 hari yang lalu.

"Pembelinya sekarang kembali normal. Yang awalnya beli sedikit sekarang belinya langsung banyak. Tapi kondisi pasarnya akhir-akhir ini masih sepi,” kata Juari kepada Solotrust.com, Jumat (2/9)

Hal senada juga dikatakan pedagang cabai lainnya, Mariyanti, juga mengaku jika para pembeli cabai sudah mulai normal kembali. Namun dirinya tidak bisa memastikan harga cabai tersebut akan selalu berada pada harga normalnya.

"Tapi ini tidak pasti, sekarang turun besoknya naik lagi ya tidak tahu, karena memang harga cabai itu tidak pasti,” pungkasnya. (mn)

(zend)