Hard News

Ditahan di Rutan Mabes Polri, PC Beri Pesan pada Anak-anaknya

Hukum dan Kriminal

1 Oktober 2022 11:44 WIB

Putri Candrawathi (PC) ditahan di Rutan Mabes Polri, Jumat (30/9) malam. (Foto: Youtube Polri TV Radio)

Solotrust.com – Tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Putri Candrawathi (PC) akhirnya ditahan di rutan Mabes Polri pada Jumat (30/9) malam.

PC yang resmi mengenakan baju orange, didampingi Arman Haris dan Febri menuturkan keikhlasannya melalui proses hukum yang tengah menjeratnya.



“Saya ikhlas diperlakukan seperti ini dan saya mohon doa agar saya mampu melalui ini,” ujarnya saat hendak digiring menuju rutan Mabes Polri.

Ia pun juga memberikan pesan menyentuh pada anak-anaknya sembari menahan tangis yang tertumpah.

"Untuk anak-anakku sayang, belajar yang baik dan gapai cita-citamu dan selalu berbuat yang terbaik," pesan PC dalam tayangan kanal Youtube Polri TV Radio.

Selama ini PC yang telah ditetapkan sebagai salah satu tersangka terkait penembakan Brigadir J, sempat menjadi sorotan publik karena belum juga ditahan oleh pihak kepolisian dengan alasan masih memiliki balita.

Polri terus melakukan proses hukum kasus pembunuhan berencana Birgadir J yang terjadi pada bulan Juli lalu. Dalam kasus tersebut, selain PC, terseret pula Mantan Kadivpropam Polri Ferdy Sambo, Bripka RR, Bharada E, Kuwat Ma’ruf serta sejumlah tersangka lain yang terlibat dalam perkara penghalangan penyidikan. (dd)

(zend)