Hard News

Rekomendasi 7 Tempat Ngopi Asyik dan Murah di Solo

Jateng & DIY

2 Februari 2023 17:08 WIB

Ilustrasi (Foto: Pixabay/StockSnap)

SOLO, solotrust.com - Kota Surakarta atau Solo dengan slogannya The Spirit of Java dikenal cukup. kental dengan unsur tradisi dan budaya. Tanpa melupakan kultur masyarakat yang masih tetap terjaga, di era kekinian banyak muncul tempat nongkrong bagi kalangan muda.

Ya, seperti kota-kota besar lainnya, tak sulit menemukan tempat nongkrong atau ngopi asyik dengan harga murah di Kota Bengawan. Pengin tahu di mana saja itu, berikut rekomendasinya buat kamu dirangkum dari berbagai sumber.



1. Cafe Tiga Tjeret

Cafe Tiga Tjeret membawa menu angkringan pinggir jalan ke dalam konsep kafe. Interior dibuat dengan desain modern agar memberikan suasana nyaman sehingga kafe ini sering dijadikan tempat nongkrong, kumpul komunitas, atau pun arisan.

Kafe ini menyajikan beragam menu angkringan umumnya, seperti nasi kucing, aneka sate, tempe, tahu, dan beberapa minuman, seperti wedang jahe, kopi, susu, dan lainnya.

Adapun untuk harganya, menu di sini terbilang murah, yakni mulai dari Rp2.000 untuk aneka sate, Rp3.000 untuk nasi kucing, dan Rp5.000 untuk minuman. Karenanya, tempat ini cocok jadi pilihan kamu buat nongkrong bareng teman-teman.

Cafe Tiga Tjeret berlokasi di Jalan Ronggowarsito No 97. Kafe ini buka mulai pukul 11.00 WIB hingga 01.00 dini hari.

2. Cafe Librairie

Cafe Librairie merupakan sebuah kafe unik memadukan perpustakaan dengan tempat makan, sehingga kamu bisa nikmatin hidangan sambil baca beragam genre buku tersedia.

Berbeda dengan perpustakaan umumnya, di kafe ini kamu bebas ngobrol dan berbincang dengan teman tanpa khawatir mengganggu pengunjung lain. Kafe dua lantai ini dibangun layaknya rumah sehingga akan membuat tamu semakin nyaman.

Cafe Librairie menawarkan beragam menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau sehingga cocok buat nongkrong bareng teman-teman kamu.

Menariknya, di kafe ini juga melayani penjualan buku secara online serta membuka kelas kursus bahasa Prancis.

3. Playground Cafe

Playground Cafe menyediakan jajanan kampung dengan konsep kafe. Tempat ini menyediakan aneka menu jajanan, seperti nasi bungkus, wedang, gorengan, baceman, hingga sate.

Selain menu tradisional, Playground Cafe juga menyajikan menu dessert menggugah selera, seperti roti bakar, pancake durian, banana split ice cream, dan masih banyak lagi.

Suasana kafe ini juga didesain senyaman mungkin. Interiornya dibuat ala urban style sesuai dengan jiwa anak muda, sehingga cocok sebagai tempat berkumpul, mengerjakan tugas, maupun berdiskusi.

Harga menunya juga hampir seperti angkringan lainnya. Makanan di sini dijual mulai dari Rp2.000 untuk aneka sate dan Rp4.000 untuk minuman dan nasi kucing. Kafe berlokasi di Jalan Kenanga 163, Badran ini buka tiap hari mulai pukul 13.00 WIB hingga 01.00 dini hari.

4. Ngopi Serius

Ngopi Serius mengusung konsep gaya klasik. Meja, kursi, perangkat terjejer di dalam kedai, hingga dindingnya terbuat dari kerajinan kayu. Hal ini bikin pengunjung tak akan bosan oleh pajangan dan suasana yang ada.

Kedai Ngopi Serius punya banyak jenis kopi dari berbagai daerah di Indonesia yang didapat langsung dari para petani kopi. Hampir seluruh nama menu kopi merupakan kombinasi dari nama daerah asal biji kopi tersebut. Harga ditawarkan pun cukup murah berkisar Rp15 ribu sampai Rp25 ribu saja.

Selain kopi, ada pula berbagai macam makanan lezat bisa dipesan untuk mendampingi minum kopi. Tempat ngopi di Jalan Melati No 7, Purwosari Solo ini buka dari pukul 16.00 WIB dan tutup tepat pada tengah malam.

5. Wedangan Pendopo

Wedangan Pendopo mengusung konsep dan gaya tahun 1970-an. Bangunan tempat ini dirancang dengan desain joglo khas Jawa. Wedangan Pendopo punya dekorasi ruangan unik dipadu dengan hiasan berbagai barang antik membuat pengunjung semakin tertarik untuk datang.

Menu disajikan pun tak jauh beda dengan tempat wedangan umumnya. Hanya, Wedangan Pendopo punya menu khas, seperti wedang jahe atau gorengannya yang nikmat. Harga menu di sini berkisar antara Rp3.000 hingga Rp30.000.

Kesan vintage dan antik khas Wedangan Pendopo menjadi daya tarik pengunjung untuk nongkrong di sini. Nah, buat kamu yang pengin nongkrong di tempat ini langsung cus aja ke Jalan Srigading I No 20, Mangkubumen, Solo.

6. Crossline Coffee

Crossline Coffee mengusung konsep berbeda dibandingkan berbagai kedai kopi kekinian yang ada di Solo. Crossline Coffee mengusung tiga unsur, yakni coffee, work, dan military. Di tempat ini, pengunjung dapat menemukan berbagai benda berbau militer di setiap sudut kafenya serta terdapat smoking area bagi kalian yang merokok.

Tak cuma ornamen dan dekorasi saja yang berbau militer, menu disajikan pun diberi nama ala militer. Contohnya ada submarine latte dan kostrad untuk aneka menu kopi, sedangkan nonkopi diberi nama good captain frappe. Adapun makanan ringannya, ada red army cookies, squadron macaroni, dan corps dimsum.

Buat kamu yang pengin nyobain suasana berbeda dari kedai kopi lainnya, mampir saja ke Crossline Coffee di Jalan Dr Radjiman, Kemlayan, Serengan, Solo.

7. Coffca – Coffee & Career

Kedai kopi ini mengusung konsep pendidikan dan pengembangan karier. Berada di kawasan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Coffca – Coffee & Career merupakan co-working space dipadukan coffee shop sehingga nyaman dan inspiratif yang membuat tempat ini asyik untuk dikunjungi.

Bagi kamu mahasiswa atau freelancer yang membutuhkan tempat untuk mengerjakan tugas atau bekerja, tempat ini cocok buat kamu. Selain itu, di sini juga menyediakan ruangan khusus bisa digunakan untuk meeting. Kamu bisa memesan kopi nikmat dan murah mulai dari Rp7.000 hingga Rp20.000 saja.

Itulah beberapa rekomendasi tempat ngopi asyik dan murah yang dapat kamu kunjungi. (set)

(and_)

Berita Terkait

Rekomendasi 5 Kuliner Nikmat Khas Solo, Favorit Wisatawan

Tampil Stylish dan Nyaman, Rekomendasi Mix and Match Outfit untuk Kuliah

5 Rekomendasi Novel Fiksi Pengisi Waktu Luang

Rekomendasi 5 Tempat Belanja Baju Lebaran di Solo

Rekomendasi 5 Tempat Nongkrong Asyik di Soloraya

10 Rekomendasi Takjil untuk Berbuka Puasa

5 Kegiatan yang Bikin Puasa Kamu Lebih Asyik

Rekomendasi 5 Tempat Nongkrong Asyik di Soloraya

Bendung Karet Tirtonadi, Spot Asyik bagi Pemburu Senja

Mudik Asyik Bersama BUMN, Penumpang Kereta Api Bisa Nikmati Layanan Pijat hingga Kopi Gratis

5 Tempat Buka Puasa Asyik di Solo, Cocok buat Bukber Bareng Teman

Semarakkan Ramadan, Masjid Siti Aisyah Bagikan Takjil Gratis hingga Gelar Bootcamp

Warga Serbu Pasar Murah di Kebakkramat Karanganyar, 500 Paket Sembako Ludes

Gerakan Pangan Murah, 500 Paket Sembako PUDAM Tirta Lawu Ludes Diserbu Warga Gondangrejo

Warga Geruduk Bazar Ramadan di Balai Kota Semarang

Pasar Murah Bank Daerah Karanganyar, 500 Paket Sembako Ludes Diserbu Warga

Pasar Murah di Lapangan Garnizun Semarang Diharapkan Bisa Kendalikan Inflasi

Warga Boyolali Serbu Beras hingga Telur Murah

Jaga Silaturahmi, Solo Paragon Gelar Halal Bihalal

Sambut Bulan Baru, Neo Gading Solo Hadirkan Beragam Promo Eksklusif

Gojek Luncurkan Layanan GoTransit Terintegrasi Commuter Line Solo-Yogyakarta

Omah Lowo, Heritage Batik Keris Solo

Rekomendasi 5 Kuliner Nikmat Khas Solo, Favorit Wisatawan

Astrid Widayani Maju Pilkada Solo Lewat Gerindra, Siap Abdikan Diri untuk Sosial Kemasyarakatan

Berita Lainnya