Pend & Budaya

Peringati Hari Bapak Pramuka Indonesia, Kwarran Batang Bagikan 500 Paket Takjil

Pend & Budaya

13 April 2023 09:54 WIB

Pramuka penegak Kecamatan Batang membagikan paket takjil, Rabu (12/04/2023) sore. (Foto: Dok. solotrust.com/ramadika)

BATANG, solotrust.com - Sebanyak 40 orang tergabung dalam pramuka penegak se-Kecamatan Batang membagikan 500 paket takjil di beberapa titik Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Rabu (12/04/2023) sore. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bapak Pramuka Indonesia yang jatuh pada 12 April.

Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Batang, Nurnasetia Nugroho, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap Ramadan.



"Bagi takjil ini suatu kegiatan yang positif dan kami rutin melaksanakan setiap tahun di Bulan Ramadan. Kegiatan ini dapat menumbuhkan sikap rasa saling berbagi terhadap sesama, khususnya pada pramuka penegak di Kwartir Ranting Batang," jelasnya.

Selain memperingati hari lahir Bapak Pramuka Indonesia, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi pramuka penegak se-Kwartir Ranting Batang.

"Kebetulan momen yang kita ambil pas (tepat) dengan Hari Bapak Pramuka Indonesia. Kita peringati melalui hal-hal positif. Kegiatan seperti ini juga menjadi ajang silaturahmi antarpramuka penegak," kata Nurnasetia Nugroho.

Salah satu peserta kegiatan, Edita mengaku kegiatan bagi takjil seperti ini sangat bermanfaat untuk mengisi waktu sore menjelang berbuka puasa.

"Kalau sore kita biasanya kan ngabuburit nyari takjil. Kalau ada acara seperti ini kita jadi merasa ada kepuasan tersendiri bisa berbagi dengan orang lain, walau cuma pas Ramadan aja," ucapnya. (ram)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya