Hard News

Kementerian Kominfo Layani dan Hibur Pemudik di Tenda Mudik Kominfo Rest Area 379A Batang

Jateng & DIY

08 April 2024 11:01 WIB

Tenda Mudik Kominfo rest area 379A Batang, Jawa Tengah, Sabtu (06/04/2024). (Foto: Dok. Istimewa)

BATANG, solotrust.com - Sore itu Ferry, seorang pemudik asal Bekasi hendak menuju Mojokerto sedang duduk dan menikmati takjil berbuka puasa sambil sedikit bergoyang, melihat biduan sedang bernyanyi di panggung Tenda Mudik Kominfo rest area 379A Batang, Jawa Tengah, Sabtu (06/04/2024).

Ferry hanyalah salah satu pengunjung dari banyak pemudik memanfaatkan pos pelayanan mudik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada 6 dan 7 April 2024 di rest area 378A Batang. Posko ini adalah bentuk pelayanan Kementerian Kominfo untuk mendukung perjalanan mudik masyarakat lebih nyaman.



Dalam Tenda Mudik Kominfo, masyarakat dapat beristirahat sejenak untuk menikmati sajian takjil dan beragam hiburan gratis ditampilkan untuk menyegarkan suasana. Selain itu para pemudik juga dapat mengakses beragam informasi diperlukan untuk memperlancar perjalanan mudik.

Di tenda mudik, beberapa pertanyaan sering ditanyakan pemudik adalah seputar kondisi lalu lintas sebelumnya, perkiraan cuaca, penyelenggara posko mudik, jadwal berakhirnya posko mudik, dan informasi mengenai antrean fasilitas umum. Akses informasi ini tersedia berkat kolaborasi antarpos pelayanan mudik instansi, kementerian, dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Selain informasi, hiburan serta hidangan takjil gratis, panitia juga memberikan berbagai macam hadiah berupa suvenir peralatan kesehatan dan kaus kepada para pengunjung Tenda Mudik Kominfo.

Tak hanya hiburan, Tenda Mudik Kominfo menjelang waktu berbuka juga menghadirkan pakar kesehatan yang memberikan informasi tips sehat saat mudik dalam bentuk talkshow. Antusiasme ditunjukkan dengan banyaknya pemudik bertanya terkait kondisi kesehatan mereka saat perjalanan mudik.

Lewat Tenda Mudik Kominfo, para pemudik diimbau untuk selalu menjaga kondisi kesehatan. Para pemudik diminta untuk tidak memaksakan diri dan memilih segera beristirahat jika kelelahan telah singgah. Para pemudik juga diimbau menjaga ketertiban dan kebersihan untuk keamanan dan kenyamanan perjalanan mudik bersama.

Melalui pelayanan nyaman dan menghibur, Tenda Mudik Kominfo diharapkan membuat para pemudik lebih segar dalam melanjutkan perjalanan menuju daerah tujuan.

(and_)