Hard News

Team Suket Teki Buka Puasa Bersama 300 Yatim Piatu, Jompo dan Tunanetra

Sosial dan Politik

16 April 2023 15:05 WIB

Team Suket Teki menggelar kegiatan sosial buka puasa bersama 300 anak yatim piatu, kalangan lanjut usia (jompo) serta tunanetra Yayasan Lentera Jurug Solo, Jumat (14/04/2023). (Foto: Dok. solotrust.com/fajar)

SOLO, solotrust.com - Team Suket Teki Solo menggelar kegiatan sosial buka puasa bersama 300 anak yatim piatu, kalangan lanjut usia (jompo) serta tunanetra Yayasan Lentera Jurug Solo, Jumat (14/04/2023). Dalam kegiatan ini mereka menggandeng seluruh anggota dan para donatur.
 
Menurut pendiri Team Suket Teki, Fery Setiawan, kegiatan sosial seperti ini sudah menjadi agenda rutin komunitas. Sejumlah pihak pun turut terlibat di dalamnya, mulai dari teman hingga donatur. 
 
“Kegiatan sosial seperti santunan anak yatim piatu, jompo, dan tunanetra sudah dilakukan sejak lima tahun lalu dengan biaya sendiri. Seiring berjalannya waktu banyak teman, saudara, dan juga donatur yang membantu,” ungkapnya. 
 
Selain buka puasa bersama dengan anak yatim piatu dan kalangan lanjut usia, Team Suket Teki juga akan membagikan paket sembako ke sejumlah yayasan sosial dan panti asuhan di wilayah Soloraya. 
 
Ketua Suket Teki, Danis, mengatakan dalam acara buka puasa bersama kali ini turut dibagikan sembako, alat tulis, dan juga uang santunan. 
 
“Acara hari ini buka puasa bersama anak yatim piatu, kalangan jompo serta tunanetra. Setelah acara buka puasa bersama ada pembagian sembako, alat tulis, dan juga sedikit uang untuk mereka yang membutuhkan,“ ungkapnya. 
 
Danis berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan siapa pun dan di mana pun. Pasalnya, aktivitas sosial seperti ini tidak hanya berbagi di dunia, melainkan sebagai investasi pahala di akhirat kelak. 
 
Sekadar informasi, Team Suket Teki didirikan dari gagasan Fery Setiawan berdasar 'seduluran tekan mati'. Komunitas yang didirikan pada 2022 ini aktif dalam kegiatan sosial, seperti berbagi dengan sesama yang membutuhkan. 
 
*) Reporter: Fajar/Tria Oktafiana

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya