Hard News

Tarik Simpati Warga, PKS Wonogiri Daftar Caleg Naik Angkot Saja

Sosial dan Politik

12 Mei 2023 10:45 WIB

Iring iringan bacaleg PKS Wonogiri.

WONOGIRI, solotrust.com- PKS Wonogiri menjadi parpol yang pertama kali mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) pada Pemilu 2024. Para bacaleg PKS Wonogiri didaftarkan ke KPU Wonogiri, Kamis (11/5/2023).

Ada yang menarik dari proses pendaftaran Bacaleg PKS Wonogiri, mereka membawa 50 bacaleg dengan menggunakan delapan angkot oranye.



Sekretaris DPD PKS Wonogiri Anis Adiyanto membeberkan, pihaknya sengaja membawa sebanyak 8 angkot oranye. Angkot oranye itu digunakan untuk menumpang para bacaleg PKS Wonogiri.

Ada dua filosofi dari delapan angkot oranye, yakni 8 angkot sesuai nomer urut partai dan kedua warna orange angkota sesuai dengan warna PKS.

“Angkot menjadi tempat keluh kesah masyarakat. Ketika BBM naik, sopir angkot mengeluhkan. Demikian juga emak-emak juga mengeluhkan kenaikan harga-harga kebutuhan pokok,” ungkap Sekretaris DPD PKS Wonogiri Anis Adiyanto.

Sementara itu Ketua DPD PKS Wonogiri, Ahmad Syarif menyebutkan, pihaknya mampu memenuhi jumlah bakal caleg sesuai kuota kursi di DPRD yakni 50 orang.

"Dari angka tersebut ada tiga nama bacaleg yang berasal dari luar partai, ini bukti bahwa partai kami ini partai terbuka, tidak hanya kader internal tapi dari eksternal pun kami siap (mengusung) kok," kata dia.

Ditanya target perolehan kursi di DPRD nanti, Ahmad Syarif mengaku tidak muluk-muluk.

"Sesuai nomor urut partai saja yakni delapan kursi," ujar mantan anggota DPRD Wonogiri itu.

Jika target tersebut tercapai, berarti perolehan suara PKS Wonogiri naik 200 persen. Soalnya, hasil Pemilu 2019 lalu partai ini meraih empat kursi di DPRD Wonogiri. Untuk meraih 8 kursi ini, terang Syarif, seluruh kader dan simpatisan di lima daerah pemilihan (Dapil) yang ada sudah siap bekerja keras bersama 50 bacaleg yang mendapat amanah nyalon. (noto)

(wd)