Entertainment

Barry Likumahuwa & The Rhythm Service Rilis Single 24 Moments, Mainkan Sampel Musisi Jazz Lokal

Musik & Film

26 Mei 2023 12:03 WIB

Barry Likumahuwa & The Rhythm Service kembali dengan single terbaru mereka berjudul 24 Moments. (Foto: Dok. Istimewa)

Solotrust.com - Barry Likumahuwa & The Rhythm Service kembali dengan single terbaru mereka berjudul 24 Moments setelah sebelumnya merilis single berjudul Move On Up.

Masih bernuansa groovy dengan lagu upbeat ala mereka, 24 Moments memiliki keunikan tersendiri dibandingkan lagu-lagu Barry Likumahuwa lainnya.



Khusus untuk 24 Moments, Barry Likumahuwa & The Rhythm Service menggunakan sampel dari lagu artis jazz lokal DuaEmpat berjudul ‘For A Moment’.

Menurut Barry Likumahuwa, metode sampling ini memang merupakan budaya yang belum banyak dilakukan di Indonesia, selain di dunia hiphop atau rap.

"Itulah kenapa, saya merasa tertantang untuk membuat lagu menggunakan sebuah sampel lagu,” ungkapnya dalam siaran pers diterima solotrust.com.

Adapun untuk menggarap single ini, Barry Likumahuwa & The Rhythm Service turut dibantu DJ Gamaliel dari grup Future Marches.

Selain itu, ada pula Farrel Hilal, Alvin Ghazalie, Misi Angelita sebagai komposer, Dimas Pradipta sebagai produser sekaligus dalam proses mixing dan mastering untuk lagu ini.

Lagu bercerita tentang ungkapan rasa cinta seseorang pada kekasihnya ini juga punya hal unik lainnya.

Dengan judul 24 Moments, single ini dirilis tepat pada 24 Mei 2023 di seluruh digital streaming platform di Indonesia.

(and_)