Serba serbi

Mengenal Alfrando Frans Sang Pecinta Anabul

Serba serbi

12 September 2023 11:20 WIB

Alfrando Frans bersama salah satu kucingnya (Foto: Instagram/@kucingyatiim)

Solotrust.com - Kecintaan terhadap anabul membuat Alfrando Frans ingin memberikan rumah singgah bagi kucing terlantar, mulai dari memberi makan, membersihkan, dan mengobati kucing kurang beruntung, hingga membawanya pulang ke tempat tinggalnya untuk dirawat.

Telah banyak kucing dibawa Alfrando Frans pulang dari hasil rescue. Kegiatan itu pun dibagikan di akun Instagram pribadinya.



Aktivitas Alfrando Frans tak pelak mendapatkan banyak perhatian publik, khususnya bagi pecinta kucing. Jumlah pengikut Instagram Alfrando Frans tercatat telah mencapai 129 ribu followers.

Pendiri akun @kucingyatiim ini menyadarkan pecinta anabul sesungguhnya ialah yang tidak membeda-bedakan antara kucing ras maupun kucing kampung, atau pun hanya memelihara di saat kucing tersebut bersih dan terurus, namun juga merawatnya ketika sakit dan tidak menelantarkannya.

Pria asal Sulawesi Utara itu berkomitmen merawat anabul-anabulnya dengan berkonten di YouTube dan TikTok untuk memenuhi kebutuhan perawatan anabul.

Berawal dari menolong tiga ekor kucing dan berusaha membagi makanan di saat kondisi sulit, Alfrando Frans pun membuat video dan diunggahnya di YouTube. Sebelumnya ia tidak begitu berharap, namun sampai saat ini akun tersebut terus berkembang dan menghasilkan.

Bermacam-macam latar belakang kucing di rescue Alfrando Frans, mulai dari kucing kurus kelaparan, berpenyakit mata, anak kucing tanpa diketahui induknya, kucing di tempat pembuangan sampah hingga kucing di pinggir jalan dengan saudaranya sudah mati terlindas kendaraan.

Dengan kegigihannya, Alfrando Frans kini mampu mengontrak rumah dan toko (Ruko) untuk dijadikan petshop yang mulai dibuka pada Jumat, 8 September 2023 kemarin dengan nama KY Petshop daerah Sinjai.

Keberadaannya sampai di titik ini bukan tanpa hinaan. Alfrando Frans kerap diberi tahu, apa yang dilakukannya merupakan hal sia-sia dan buang-buang waktu.

Berbeda dengan manusia, kucing tak mampu meminta tolong di saat kesulitan dan butuh bantuan. Berawal dari sinilah, ia melihat sisi berbeda. Dengan aksi dan perbuatannya, Alfrando Frans menginspirasi banyak pihak untuk menjadi pribadi baik, menyayangi makhluk lain. (Kholidah Kurniasari)

*) Berbagai Sumber

(and_)