Hard News

Dijagokan jadi Cawapres Prabowo, PBB Minta Gibran Tak Takut Pindah Partai

Sosial dan Politik

26 September 2023 18:01 WIB

Partai Bulan Bintang (PBB) secara terbuka meminang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto pada pemilihan umum (Pemilu) 2024

SOLO, solotrust.com - Partai Bulan Bintang (PBB) secara terbuka meminang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, Afriansyah Noor saat melakukan kunjungan kerja di Solo, Selasa (26/09/2023). Dalam pidatonya, Afriansyah Noor secara terang-terangan menyambut kehadiran Gibran Rakabuming sebagai cawapres pilihannya.



"Saya kebetulan juga sebagai sekjen Partai Bulan Bintang, tentunya salah satunya mencalonkan, salah satu calon wakil presiden itu ada di tengah-tengah kita hari ini. Ya pasti sudah baca media semua lah. Jagonya sekjen PBB itu salah satunya selain Pak Yusril (Ketua Umum PBB), ya Mas Gibran Rakabuming Raka," ungkapnya dalam pidato pembukaan Jobfair Career Expo 2023 di Graha Wisata Niaga Solo, Selasa (26/9/2023).

Afriansyah Noor menyebut PBB mengusulkan dua sosok cawapres Prabowo Subianto, yakni Gibran Rakabuming dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra karena dinilai sebagai sosok muda mumpuni.

"Bonus demografi itu sekarang dikuasai anak muda. Hampir 56 persen usia muda produktif itu ada di masa milenial, gen Z. Nah oleh karena itu, kami dari PBB sudah mencalonkan Pak Prabowo menjadi calon presiden kami. Tentu wakilnya kami berharap ada sosok anak muda," kata dia.

Dipilihnya sosok muda pendamping Prabowo Subianto, menurut Afriansyah Noor  tak lepas dari potensi dimiliki. Selain itu, anak muda juga dinilai tidak memiliki rekam jejak yang banyak masalah.

"Anak muda ini punya potensi dan belum punya banyak masalah. Belum ada masalah, tapi kalau yang lain-lain punya rekam jejak yang punya masalah banyak. Itu makanya saya pilih Mas Gibran menjadi pendamping Pak Prabowo sebagai wakil presiden," jelasnya.

Sementara saat ditanya soal partai berbeda antara Gibran Rakabuming dengan Koalisi Indonesia Maju, Afriansyah Noor  meminta agar wali kota Solo itu untuk berani dan tidak takut keluar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) demi kepentingan negara.

"Sekarang ini saya bilang semua, saya kader PBB. Kalau ada yang minta dari partai lain saya keluar, untuk negara dan bangsa kenapa harus takut. Tidak boleh takut, selagi untuk kepentingan negara," ujarnya.

Afriansyah Noor mengaku saat ini PBB sendiri yang baru mengusulkan nama calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Kendati demikian, segala pilihan bergantung pada Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto.

"Selain PBB yang mengusulkan Mas Gibran, sementara ini belum ada. PBB Gibran, selain Yusril. Kalau PAN itu kan identik dengan Pak Erick Thohir. Kalau Golkar Airlangga. Saya Yusril dan Pak Gibran," tukasnya.

Sementara itu, Gibran Rakabuming saat ditemui enggan memberi banyak komentar mengenai hal ini.

"Kita tidak bahas politik saat jam kerja," ucapnya sambil berlalu. (riz)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya