Hard News

Senkom Mitra Polri Karanganyar Gandeng Pemuda Terjun ke Kegiatan Kemasyarakatan

Jateng & DIY

2 Oktober 2023 16:05 WIB

Pelantikan pengurus Senkom Mitra Polri Karanganyar periode 2023-2028 di pendopo Rumah Dinas Bupati RM Said, Senin (2/10/2023)

KARANGANYAR, solotrust.com - Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Senkom Mitra Polri Karanganyar menggandeng para pemuda untuk terjun dalam kegiatan kemasyarakatan. Melalui  organisasi ini, para pemuda juga dibekali jiwa nasionalisme dan pengetahuan tentang bela negara agar terbentuk rasa cinta Tanah Air.

Hal ini disampaikan Ketua Senkom Mitra Polri Karanganyar terpilih periode 2023-2028, Joko Sutrisno, usai pelantikan pengurus Senkom Mitra Polri Karanganyar di pendopo Rumah Dinas Bupati RM Said, Senin (02/10/2023).



Pelantikan dilakukan Ketua Senkom Mitra Polri Jateng Guntur Ivanto. Hadir pula dalam acara, Ketua Umum Senkom Mitra Polri Katno Hadi dan Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Ketua Senkom Mitra Polri Karanganyar, Joko Sutrisno, mengungkapkan jumlah anggota di Karanganyar saat ini mencapai 1200 lebih. Pihaknya telah merekrut para pemuda untuk dipersiapkan sebagai calon pemimpin yang mempunyai jiwa nasionalisme dan cinta Tanah Air.

Terakhir, Joko Sutrisno telah berhasil merekrut 120 lebih para pemuda Karanganyar. Mereka mendapatkan diklat bela negara untuk bekal di masa mendatang. Menurutnya, jumlah anggota Senkom di Karanganyar merupakan yang terbanyak se-Indonesia.

Saat ini semua anggota aktif dan melakukan pengabdian. Mereka terjun ke masyarakat untuk membantu tugas Polri serta pemerintah di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), bela negara, dan kebencanaan.

Di tempat sama, Ketua Umum Senkom Mitra Polri, Katno Hadi, menyebut ormasnya termasuk salah satu yang aktif dan rajin berinovasi.

"Senkom Karanganyar ini memelopori terbentuknya Senkom wanita. pertama terbentuk dari Kabupaten Karanganyar yang selanjutnya dikembangkan ke daerah lain," kata dia.

Katno Hadi sangat mengapresiasi Senkom di Karanganyar yang terus berkembang, memberikan manfaat di masyarakat. (joe)

(and_)