Hard News

Inspektur Jenderal Kemenkumham: Hidup di Dunia Manfaatkan untuk Beramal Saleh

Jateng & DIY

8 Desember 2023 09:35 WIB

Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu saat memberikan tausiyah di Rutan Kelas IIB Salatiga, Kamis (07/12/2023). (Foto: Dok. Istimewa)

SALATIGA, solotrust.com - Bagi orang beriman, hidup di dunia adalah suatu kesempatan yang Allah Subhanahu wa Ta'ala berikan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk beramal saleh (berbuat baik). Apa yang dilakukan selama di dunia, itulah yang akan menentukan hidupnya kelak di akhirat.

Demikian diungkapkan Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu saat memberikan tausiyah di Rutan Kelas IIB Salatiga, Kamis (07/12/2023).



"Dalam Alquran bahwa kehidupan dijadikan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala agar manusia meraih sebaik-baiknya beramal saleh," katanya.

Razilu kemudian menjabarkan janji Allah Subhanahu wa Ta'ala bagi orang yang gemar beramal saleh. Salah satu yang akan diberikan, yakni ketenteraman dalam hidup.

Karena itu, mantan kadivmin Jateng mengimbau warga binaan Rutan Salatiga senantiasa melakukan kebajikan dan meningkatkan ibadah kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.

"Islam memerintahkan umat Muslim patuh dan menjalan perintah-Nya serta menjauhi larangan-Nya," jelas Razilu.

"Bagi kaum muslimin yang mengerjakan ibadah dan amalan kebaikan, maka akan diberikan balasan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala berupa pahala," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Razilu juga mengajak warga binaan untuk bertobat sebagai penyesalan atas perbuatan kesalahan telah dilakukan.

"Taubat menjadi ibadah yang amat dianjurkan karena manusia tak luput dari kesalahan," ujar Razilu.

"Allah Subhanahu wa Ta'ala sangat mencintai hamba-hamba-Nya yang bertaubat dan memberikan ampunan luas bagi mereka," pungkasnya.  

Turut mendampingi kunjungan Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu pada kesempatan itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto dan Kepala Rutan Kelas IIB Salatiga Redy Agian, serta jajaran Kementerian Agama Kota Salatiga.

(and_)