Pend & Budaya

Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia Gelar AIBI Meeting dan Summit

Pend & Budaya

12 Desember 2023 10:17 WIB

Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia (AIBI) menyelenggarakan acara bertajuk Igniting Innovation and Entrepreneurship di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (UNS), Minggu (10/12/2023)

SOLO, solotrust.com - Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia (AIBI) menyelenggarakan acara bertajuk Igniting Innovation and Entrepreneurship di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (UNS), Minggu (10/12/2023). Lebih dari 120 anggota, baik secara virtual maupun tatap muka hadir dalam acara ini guna membahas kebijakan strategis AIBI.

Acara dimulai dengan sesi pelaporan kegiatan oleh deputi bidang masing-masing yang kemudian dilanjutkan pembahasan inti mengenai kebijakan strategis AIBI.



Ketua AIBI, Catur Sugiarto, menyatakan ambisi AIBI untuk terus berkembang tidak hanya secara nasional, namun juga dengan membentuk chapter di setiap daerah. Hal ini disampaikan dalam sambutannya di hadapan peserta pertemuan.

Wakil Sekjen 1 AIBI, Alexander Ludi Epifanijanto turut hadir untuk memandu jalannya diskusi strategis. Diskusi berjalan lancar di mana anggota AIBI saling memberikan sumbangsih terhadap kebijakan organisasi. Diskusi mencakup potensi kerja sama antarinkubator dan dengan lembaga pemerintah maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta proses komersialisasi AIBI.

Acara dilanjutkan dengan AIBI Summit di mana empat narasumber berbagi pengalaman dalam mengelola inkubator bisnis serta membahas isu-isu terkait.

Ketua Umum HIPELKI Randy H Teguh berbagi pengalamannya dalam mengelola startup kesehatan. Sesi ini juga melibatkan Ketua Pelaksana Program startup4industry Risma Fattahatin Muizzullah dan Kepala PUI Baterai Lithium UNS Agus Purwanto yang membahas mengenai potensi baterai lithium di Indonesia.

Ada pula Dewan Pengawas AMVESINDO dan Co-founder Gayo Kapital Jefry Rudyanto Sirait, yang menjelaskan tantangan monetisasi pada startup. Respons positif dari peserta seminar menunjukkan antusiasme terhadap materi yang disampaikan.

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya