Hard News

KPU Jateng Gelar Exit Meeting Pemeriksaan BPK RI

Sosial dan Politik

7 Oktober 2023 16:19 WIB

Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah (KPU Jateng) menyelenggarakan kegiatan Exit Meeting Pemeriksaan Kinerja BPK RI, Jumat (06/10/2023)

SEMARANG, solotrust.com - Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah (KPU Jateng) menyelenggarakan kegiatan Exit Meeting Pemeriksaan Kinerja BPK RI, Jumat (06/10/2023).

Acara dibuka Sekretaris KPU Provinsi Jateng Rudinal B dan selanjutnya sambutan sekaligus pemaparan pemeriksaan BPK RI disampaikan Pimpinan Tim Pemeriksaan Kinerja BPK RI Agus Efendi di lingkungan KPU setempat



Pada kesempatan itu, Agus Efendi menjelaskan pemeriksaan telah dilakukan mulai 2 hingga 6 Oktober 2023 adalah pemeriksaan kinerja, bukan pemeriksaan pertanggungjawaban keuangan.

Sasaran diperiksa adalah perencanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024, khususnya pada tahapan logistik, pembentukan badan adhoc, dan sosialisasi pendidikan pemilih.

Lebih lanjut, tujuan dilakukannya pemeriksaan agar kendala dalam perencanaan telah dilaksanakan dapat tersampaikan kepada KPU RI dan lintas kementerian sehingga dapat menjadi masukan perbaikan pada tahapan berikutnya. Diharapkan dalam jangka panjang akan ada perbaikan perencanaan di pemilu berikutnya.

Agus Efendi menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama kepada KPU Provinsi Jateng dan KPU kabupaten/kota yang menjadi sampling serta sekaligus berpamitan undur diri.

Acara bertempat di aula lantai tiga kantor KPU Provinsi Jateng diikuti sejumlah peserta, di antaranya kabag dan kasubbag KPU Provinsi Jateng, sekretaris dan kasubbag KPU Kabupaten Semarang, KPU Kota Salatiga, KPU Kabupaten Banyumas, dan KPU Kabupaten Purbalingga sebagai KPU kabupaten/kota menjadi sampling pemeriksaan. (fjr)

(and_)