Hard News

Peringati Nuzulul Quran, Pemkab Boyolali Gelar Khataman Alquran di Masjid Ageng

Jateng & DIY

29 Maret 2024 11:01 WIB

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali memperingati Nuzulul Quran 17 Ramadan dengan kegiatan khataman Alquran. Kegiatan ini dipusatkan di Masjid Ageng, Kamis (28/03/2024)

BOYOLALI, solotrust.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali memperingati Nuzulul Quran 17 Ramadan dengan kegiatan khataman Alquran. Kegiatan ini dipusatkan di Masjid Ageng dengan dihadiri jajaran pejabat di lingkungan pemkab setempat. 
 
Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali, Hendrarto Setyo Wibowo, menjelaskan kegiatan Nuzulul Quran dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antarjajaran pegawai Pemkab Boyolali.
 
“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan iman dan takwa, menumbuhkan rasa cinta terhadap Alquran di kalangan umat Islam,” katanya, Kamis (28/03/2024).
 
Kegiatan pertama dilaksanakan, yakni Khataman Alquran 30 juz dimulai pukul 15.00 WIB, dilakukan satu muslim di setiap perangkat daerah, unsur kiai ulama, dan para penghafal Alquran tergabung dalam organisasi Jami’yyatul Qurra wal-Huffadz (JQH) sebanyak enam orang, dan santri Pondok Pesantren Al Baabar Dawar Kecamatan Mojosongo sebanyak 90 orang. 
 
Bupati Boyolali, M Said Hidayat berkesempatan hadir menyambut baik kegiatan Khataman Alquran dalam rangka memeringati peristiwa turunnya Alquran pada Bulan Ramadan. 
 
“Tentunya bagaimana kita memeringati tentang turunnya Alquran di muka bumi ini melalui Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi wa Sallam. Ini semua tentunya merupakan petunjuk bagi kita semua dan bagaimana Allah Subhanahu wa Ta'ala menunjukkan kebesarannya bagi kita semua dengan diturunkannya Alquran, diciptakan bumi dan alam sekitar agar kita dapat menjalankan hidup serta hidup yang bermanfaat,” ungkap Bupati Said.
 
Khataman Alquran kemudian dilanjutkan siraman rohani oleh KH Iqbal Mulyanto. Ia menyampaikan keutamaan puasa dan peringatan Nuzulul Quran. (jaka)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya