Hard News

FKUB Solo Gelar Halal Bihalal, Pererat Kerukunan Umat Beragama

Jateng & DIY

07 Mei 2024 16:13 WIB

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Solo menggelar acara halal bihalal dengan tema Meningkatkan Tali Silaturahmi dan Bermaaf-maafan di Hari Raya yang Suci untuk Ketenangan Hati, Selasa (07/05/2024). (Foto: Dok. solotrust.com/Naufal Fawwaz Assalam)

SOLO, solotrust.com - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Solo menggelar acara halal bihalal dengan tema Meningkatkan Tali Silaturahmi dan Bermaaf-maafan di Hari Raya yang Suci untuk Ketenangan Hati, Selasa (07/05/2024).

Masih dalam suasana Syawal 1445 Hijriah, acara diadakan di salah satu resto kawasan Laweyan, Solo ini menjadi tempat bagi para tokoh agama untuk meningkatkan toleransi serta memperkuat rasa persatuan di tengah perbedaan.



Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Solo, KH Mashuri mengapresiasi dan berterima kasih kepada anggota FKUB dan tokoh agama telah berperan dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kota Bengawan.


“Selama proses pemilu (pemilihan umum) kemarin, FKUB telah menjaga kedamaian dan keberagaman, mengawasi proses kampanye agar tidak menyinggung sensitivitas agama atau menyebabkan konflik sosial. Alhamdulillah, pemilu kemarin berlangsung dengan aman dan tertib," ungkapnya.

Dengan semangat kerukunan dan kerjasama lintas agama, FKUB berharap masyarakat juga dapat membantu meningkatkan kerukunan umat beragama di Kota Solo.

*) Reporter: Naufal Fawwaz Assalam

(and_)